Polisi Incar Petasan Jelang Tahun Baru

| 19 Dec 2017 12:19
Polisi Incar Petasan Jelang Tahun Baru
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (JAFRIYAL/era.id)
Jakarta, era.id - Polda Metro Jaya mengantisipasi maraknya penjualan petasan jelang pergantian tahun. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menegaskan akan menindak penjual yang tetap membandel menjajakan petasan.

"Jadi Kapolda Metro Jaya sudah menyampaikan kepada jajaran kita juga akan mengecek untuk para pelaku petasan untuk melakukan operasi petasan," tutur Kombes Argo kepada era.id, Selasa (19/12/2017).

Operasi jelang tahun baru 2018 ini tak hanya menyasar penjual, kata Argo, penadah serta orang yang terbukti menggunakan petasan akan ditindak oleh Polri.

"Intinya adalah kegiatan yang kita tingkatkan. Apabila ditemukan ada orang yang menggunakan petasan, menyimpan petasan, menjual petasan, kita lakukan upaya paksa di situ," lanjutnya.

Sebelumnya Polres Tangerang Selatan menyita sebanyak 100 kilogram potasium pada Senin (18/12). Polisi menduga potasium itu akan digunakan sebagai petasan dalam bentuk ukuran kecil hingga sedang.  Jumlahnya diperkirakan Polisi akan mencapai ratusan ribu butir petasan.

Tags :
Rekomendasi