VIDEO: Pentingnya <i>Airspeed Indicator</i> di Pesawat
VIDEO: Pentingnya <i>Airspeed Indicator</i> di Pesawat

VIDEO: Pentingnya Airspeed Indicator di Pesawat

By Aditya Fajar | 08 Nov 2018 15:39
Jakarta, era.id - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyebut pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 mengalami masalah pada alat penunjuk kecepatan (airspeed indicator). Bahkan masalah ini sudah muncul dalam empat kali penerbangan terakhir sebelum jatuhnya pesawat Lion Air.

"Bukan masalah, artinya terjadi unreliable dari airspeed-nya. Jadi airspeed-nya terjadi perbedaan antara kiri dan kanan. Kan di pesawat itu ada captain side sama co-pilot side. Nah, itu yang dari empat penerbangan terakhir, termasuk yang celaka itu, kita mengamati ini kok terjadi unreliable speed di indicator-nya," ucap Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono di atas KRI Banda Aceh, Selasa (6/11/2018).

Tentunya kalian penasaran, dengan seperti apa bentuk dan rupa yang disebut Airspeed Indikator. Mengutip dari unggahan YouTuber sekaligus Captain Vincent Raditya menjelaskan, bahwa Airspeed indicator punya peranan penting dalam penerbangan. Masalah pada airspeed indicator bisa berdampak pada kinerja pilot.

Nah biar jelasnya kalian saksikan saja ya, dalam cuplikan video yang sudah dirangkum oleh tim redaksi era.id.

Rekomendasi
Tutup