Gerindra Harap PBB Tetap Bersama Prabowo-Sandi

| 08 Nov 2018 17:58
 Gerindra Harap PBB Tetap Bersama Prabowo-Sandi
Wakil Ketua BPN Koalisi Indonesia Adil Makmur Ahmad Muzani. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Partai Gerindra masih berharap Partai Bulan Bintang (PBB) berada di barisannya, mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden 2019. Mereka tetap optimistis meski ketua umumnya yakni Yusril Ihza Mahendra jadi kuasa hukum pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Ya saya berharap PBB bisa mendukung pak Prabowo dan Sandi," ujar Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

"Dan kami tidak bisa menawarkan banyak kecuali bagaimana kita sama-sama berjuang. Karena sumber daya yang kami miliki juga tidak banyak, terbatas, kecuali semangat untuk memperbaiki negara untuk menjaga persatuan untuk kekompakan persaudaraan kita," sambungnya.

Kabar yang beredar, Yusril menjadi lawyer Jokowi-Ma'ruf karena draf tentang aliansi koalisi Prabowo-Sandiaga darinya tidak direspons. Muzani pun menerangkan, selama ini tak ada komunikasi tentang draf yang dimaksud.

"Kayak enggak pernah, saya enggak pernah baca ya. Saya enggak dengar ada draf itu dari pak Yusril atau dari PBB," kata dia.

Muzani mengatakan, koalisinya pun terus berkomunikasi dengan sejumlah elite PBB untuk tetap mendukung calon presiden dan waki presiden nomor urut 02 ini di Pilpres 2019. Dia pun yakin, PBB akan terus bersama Prabowo-Sandiaga.

"Kita mengajak kita bicara dengan tokoh-tokoh PBB. Saya kira tokoh-tokoh-tokoh PBB kan sudah bergabung juga dengan kami, para ulamanya, para sesepuhnya, para pendahulunya sudah dengan kami. Bagus (hubungannya), kan waktu DKI kira hubungan juga bagus," ucapnya.

Rekomendasi