Selama 80 Hari, Seekor Anjing di China Duduk di Tengah Jalan

| 13 Nov 2018 15:33
Selama 80 Hari, Seekor Anjing di China Duduk di Tengah Jalan
Anjing di China yang setia menunggu majikannya (BBC)
Jakarta, era.id - Anjing dikenal sebagai hewan yang bisa menjadi teman terbaik manusia. Kisah seekor anjing di China ini bisa menjadi salah satu buktinya.

Mengutip dari BBC, Selasa (13/11/2018) sebuah video yang diunggah di situs microbloging Sina Weibo, menampilkan seekor anjing yang duduk terdiam di tengah jalan raya kota. Di lokasi itulah sang pemilik anjing tersebut meninggal dalam kecelakaan lalu lintas.

Setiap harinya, sejak kematian pemiliknya, sang anjing berwarna hitam-putih itu, bahkan tak jarang duduk di pinggir pembatas jalan. Layaknya kisah anjing Hachiko, ia tetap setia menunggu di lokasi pemiliknya meninggal.

 

Seorang pengemudi taksi mengatakan, pemilik anjing tersebut meninggal dalam kecelakaan mobil pada 21 Agustus lalu. Itu artinya, anjing itu telah menunggu selama hampir 80 hari lebih di tengah jalan raya.

"Pengendara yang melintas sering memberi anjing kecil itu makanan, tapi ketika kami mendekat, dia selalu menjauh," tutur sopir taksi, seperti dikutip dari BBC

"Hubungan antara pemilik dan anjingnya sangat mendalam. Setelah dia meninggal, anjing kecil ini tetap berjaga," imbuhnya.

Video yang beredar di internet direkam pada Sabtu (10/11/) dan telah meluluhkan hati warganet di China. Tak sedikit dari warganet yang tersentuh dan ingin memelihara anjing tak bertuan itu.

"Anjing kecil ini sangat setia. Keluarga saya dulu memelihara anjing dan setiap hari menunggu saya pulang sekolah," isi komentar di situs Sina Weibo.

"Akan sangat berbahaya bila anjing itu terus duduk di tengah jalan. Semoga saja ada orang baik yang mau mengadopsinya," komentar warganet lainnya.

 

Laporan dari ABC, relawan setempat berupaya untuk menghubungi kerabat mendiang pemilik anjing itu. Namun jika gagal, mereka akan membawanya ke pusat penampungan hewan.

Ini bukan pertama kalinya terjadi, awal tahun ini, pengguna situs Pear Video juga jatuh hati pada seekor anjing tua bernama Xiongxiong yang akan menunggu dengan sabar di luar stasiun kereta api agar pemiliknya pulang kerja.

Sama halnya dengan kisah yang fenomenal di Jepang, Hachiko Akita menjadi terkenal pada tahun 1920 untuk bertemu tuannya setiap hari di stasiun kereta api. Dia terus melakukan perjalanan sembilan tahun setelah kematian pemiliknya.

 

Tags : china
Rekomendasi