Kubu Jokowi: Poster 'Jokowi Raja' Bukan Kebijakan Tim Kampanye

Tim Editor

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Ahmad Basarah (Tasya/era.id)

Jakarta, era.id - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Ahmad Basarah menyebut poster 'Jokowi Raja' bukanlah kebijakan yang dibuat oleh tim kampanyenya. Sebab menurutnya, capers nomor urut 01 yang diusungnya bukanlah sosok seorang raja.

"Tidak ada keputusan apalagi kebijakan untuk mengeluarkan APK dengan menggunakan pakaian raja Jawa," kata Basarah di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11/2018).

"Secara filosofi sistem pemerintahan Indonesia adalah republik dan Pak Jokowi menyadari betul bahwa ia sedang diusung jadi presiden bukan sebagai calon raja," imbuhnya.

Secara tegas, Basarah juga menyebut poster itu bukanlah poster yang didesain oleh tim kampanye baik nasional maupun daerah. Sebagai politikus PDI Perjuangan, Basarah juga menyebut partai berlambang banteng ini juga tak pernah menginstruksikan atribut poster dengan desain seperti itu.

Wakil Ketua MPR itu juga menyebut, saat ini tim kampanye Jokowi di wilayah Jawa Tengah juga tengah diminta untuk mengusut pembuat poster Jokowi yang sudah menjadi polemik di masyarakat tersebut. Apalagi, poster itu dibuat seakan men-downgrade citra Jokowi yang diusung sebagai capres.

"Itu sifatnya melakukan down grade terhadap posisi Pak Jokowi sebagai calon presiden. Sejauh ini kita serahkan ke teman teman di Jawa Tengah untuk proses penyelidikan mencari informasi lebih detail lagi," tutupnya.

Tag: jokowi pemilu 2019

Bagikan: