DPR Ajak Bangun Politik Teduh Jelang Pemilu 2019

| 21 Nov 2018 13:58
DPR Ajak Bangun Politik Teduh Jelang Pemilu 2019
Rapat Paripurna DPR (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat paripurna pembukaan masa persidangan II tahun sidang 2018-2019, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Di dalam pidato pembukaan masa sidang ini, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak elite politik untuk ikut membangun suasana politik yang teduh menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Saya ingin mengajak seluruh elemen bangsa, khususnya elite politik. Mari kita bangun suasana politik yang teduh, damai, dan martabat," kata Bamsoet.

Menurut politikus Partai Golkar ini, kontestasi pilpres dan pileg hanya sementara. Sehingga, jangan membuat bangsa terpecah karena perbedaan sikap politik. Apalagi sebagai bangsa yang majemuk, Indonesia sangat rentan terhadap perpecahan.

"Jangan membuat bangunan kebangsaan kita menjadi retak," ucapnya.

Di samping itu, Bambang juga mengingatkan, agar para elite politik untuk menjauhi narasi dan ujaran yang membuat satu sama lainnya saling menyerang.

“Mari kita jauhkan narasi dan ujaran yang membuat kita saling menyerang, saling mencemooh, dan saling menyakiti satu sama lain,” kata dia.

Tags : dana kampanye
Rekomendasi