Anies Datang, Warga Tanggul Jebol Girang
Anies Datang, Warga Tanggul Jebol Girang

Anies Datang, Warga Tanggul Jebol Girang

By akuntono | 20 Dec 2017 23:39
Jakarta, era.id - Kedatangan Gubernur DKI Anies Baswedan disambut girang warga RT14 RW 06, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Rendaman air setinggi setengah meter tak lagi berasa dingin di kaki warga yang menyemut. Beda saat siang tadi, sekira pukul 14.00 WIB, Musailah (43), sampai mengucap takbir ketika luapan air Kali Pulo merendam rumahnya. 

Kala itu, perempuan paruh baya ini sedang bersama temannya Yanti. Saking paniknya, dua perempuan itu sampai dorong-dorongan. Mereka buru-buru masuk ke dalam rumah menghindari luapan air. Musailah sampai terluka di perut akibat kebeset pintu rumah, katanya.

"Kali kan udah kekar sekarang, nah saya lihat air kok tinggi sampai jendela rumah sebelah, enggak lama dhuaarr,...Allahu Akbar," tutur Musailah menggambarkan saat tanggul Jati Padang kembali jebol, Rabu (20/12/2017).



Setelah menyapa dan berfoto bersama warga, pukul 21.20 WIB itu, Gubernur Anies langsung menuju lokasi tanggul. Anies yang datang bersama kedua putranya, Ismail Hakim dan Mikail Azizi mengapresiasi sikap warga yang bergotong royong. Anies berjanji segera memperbaiki tanggul yang jebol agar warga tidak was-was.

Akibat tanggul jebol, puluhan rumah terendam air setinggi 50 centimeter. Saat ini sejumlah petugas PPSU dan dinas tata air tengah memperbaiki tanggul yang rusak sepanjang 7 meter. 

"Saya ingin tanggul ini lekas diperbaiki dan saya tidak ingin seperti ini lagi, karena warga tiap tahun merasakan seperti ini," kata Anies di lokasi tanggul.
Tags :
Rekomendasi
Tutup