Hottest Issue Siang, Kamis 22 November 2018

Tim Editor

Ilustrasi (era.id)

Jakarta, era.id - Selamat siang. Menemani waktu makan siang kalian, tim redaksi era.id menyuguhkan sejumlah artikel menarik yang mungkin kalian lewatkan sejak pagi tadi. Apa saja itu? Selamat menikmati berita yang kami rangkum ini.

1. Perkembangan Kasus Cerai Gading

Gading memberikan tanggapan mengenai kabar perceraiannya dengan Gisel. Melalui akun Instagram pribadi, @gadiiing, dia mengunggah sebuah gambar berlatar belakang hitam dengan sebuah kutipan untuk klarfikasi tentang kabar perceraiannya itu.

Dia pun meminta doa yang terbaik agar diberikan kemudahan bagi mereka, khususnya bagi anak mereka, Gempita Noura Marten. "Ijinkan saya mengucapkan terima kasih untuk semua keluarga, sahabat dan kalian semua yang sayang dan mendoakan keluarga kami. Terutama yang sayang sama Gempi juga," tulis Gading Marten.

Gading Marten berharap tidak ada lagi kabar miring mengenai keretakan rumah tangganya dengan Gisella Anastasia.

Baca Juga : Gading Harap Tak Ada Berita Miring Soal Perceraiannya

gading gisell
Gading Martin, Gisella Anastasia dan Gempita Nora Marten. (Foto: Instagram @gisel_la)???????

2. 85 Ribu Anak Yaman Tewas Kelaparan

85.000 anak berusia di bawah lima tahun, kata Organsiasi HAM Save the Children, meninggal akibat kelaparan sejak perang meletus di Yaman. Dari data yang dikumpulkan PBB, organisasi itu mendapati, medio April 2015 dan Oktober 2018, sebanyak 84.701 anak meninggal akibat kasus gizi buruk sangat akut --atau kelaparan.

PBB memperingatkan,15 juta orang terancam kelaparan, dan kata Save the Children, jumlah itu telah meningkat dramatis sejak koalisi pimpinan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab memberlakukan blokade selama satu bulan atas Yaman sejak setahun lalu.

Baca Juga : 85 Ribu Anak Meninggal karena Kelaparan di Yaman

Sejak itu, impor barang komersial melalui pelabuhan utama Yaman di Al-Hudaydah telah merosot sampai lebih dari 55.000 metrik ton per bulan, kata kelompok tersebut, sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Anadolu.    

3. Andika Perkasa Jadi KSAD

Mantan Komandan Paspampres Mayor Jenderal Andika Perkasa ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).  Andika dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 97/TNI/2018, menggantikan Jenderal Mulyono yang memasuki masa pensiun. Dia dilantik Presiden Joko Widodo. Penunjukan Jenderal TNI Andika Perkasa sudah diperhitungkan terutama dari sisi pengalaman, rekam jejak, dan sejarah pendidikan.

"Sekali lagi semuanya kan ada hitung-hitungannya terutama pengalaman, rekam jejak. Kemudian berkaitan dengan pendidikan-pendidikan yang telah dijalani semuanya kami lihat," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah pelantikan. 

Baca Juga : Mantu Hendropriyono Jadi KSAD ???????

a_5bf63a97dea50.jpg (1024Ã?682)
Andika Perkasa menandatangani dokumen pengangkatan dirinya sebagai KSAD. (Foto: Twitter @KSPgoid)

4. 44 Ribu Warga Palu Tempati Hutara

Sekitar 44.000 warga Kota Palu yang mengungsi akibat gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah, Jumat (28/9), akhirnya menempati hunian sementara (huntara) sebelum masa transisi darurat ke pemulihan berakhir pada 25 Desember 2018.

Koordinator Huntara pada Pos Komando Transisi Darurat ke Pemulihan Kota Palu yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Palu, Iskandar Arsyad, mengatakan ke 44 ribu pengungsi atau 8 ribu KK warga Palu itu yang hingga sekarang masih bertahan di tenda-tenda pengungsian.

Arsyad menjelaskan, huntara yang sedang dibangun di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu sebanyak 1.200 unit, dimana tiap unit diisi 12 bilik hunian.

Baca Juga : 44 Ribu Warga Palu Bakal Tempati Huntara ???????


Hunian sementara di Palu. (Twitter @Kemen_PUPR)

"Nantinya tiap bilik dihuni satu keluarga. Tiap bilik dapat menampung antara empat sampai lima anggota keluarga. Huntara tersebut nantinya akan dilengkapi dengan kebutuhan dasar seperti selimut, kasur, bantal dan lain-lain," terang Iskandar di Palu, seperti dikutip Antara, Kamis (22/11/2018).    

5. Gitaris Aerosmith Batalkan Konser

Gitaris dan pendiri grup rock legendaris Aerosmith, Joe Perry membatalkan turnya yang dijadwalkan berlangsung 30 November mendatang di Kota Sioux, Iowa, Amerika Serikat, karena menjalani pemulihan kesehatan.

"Saya di rumah dan baik-baik saja, tapi dokter merekomendasikan sedikit lebih bersantai sebelum keluar untuk nge-rock lagi," kata Joe Perry dalam pernyataan di laman resminya, Rabu (21/11).

Joe Perry mengatakan sungguh menyesal harus membatalkan turnya yang akan datang dan berharap bisa menghibur penggemarnya lagi bersama Aerosmith. Perry juga meminta dukungan seluruh penggemarnya agar segera bisa tampil kembali.

Baca Juga : Belum Pulih, Gitaris Aerosmith Batalkan Konser

Perry akan memanfaatkan sisa libur tahun ini, dan penggemar yang sudah terlanjur membeli tiket turnya akan menerima pengembalian uang secara penuh. Perry juga mengumumkan pembatalan turnya itu pada akun Facebook-nya. 


Joe Perry (Twitter @JoePerry)???????

Tag: hottest issue

Bagikan: