Erick Thohir Ingin Belajar Usaha Tanpa Utang ke Sandiaga

| 09 Dec 2018 15:30
Erick Thohir Ingin Belajar Usaha Tanpa Utang ke Sandiaga
Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir didampingi beberapa elite partai pendukung. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengklaim akan membangun infrastruktur saat terpilih nanti dengan tidak menambah beban utang yang dimiliki negara saat ini.

Caranya, Sandi tidak hanya mengandalkan badan usaha milik negara (BUMN), namun akan lebih banyak menggaet pihak swasta dan masyarakat untuk ikut membangun infrastruktur.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menyebut, usulan Sandi sebagai suatu hal yang menarik karena dia belum memahami bagaimana cara yang akan ditempuh Sandi untuk membangun tanpa utang.

"Kalau yang tanpa utang sama sekali, sungguh menarik. Realitanya, kalau saya sebagai pengusaha biasanya biasanya dalam usaha itu ada modal dan ada utang," tutur Erick di Hotel Golden Boutique, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Karena itu, Erick ingin mengajak Sandiaga berdiskusi untuk mencari tahu bagaimana trik membangun infrastruktur membangun tanpa meminjam utang seperti yang dilakukan pada pemerintahan Jokowi.

"Mungkin Pak Sandi punya track record lain di ranah pengusaha. Makanya, nanti saya sebagai pengusaha olahraga, dengan Muhammad Lutfi, Rosan Roeslani ketua Kadin, Bahlil ketua HIPMI, ingin belajar juga kalau memang membangun usaha tanpa utang tuh gimana?" kata Erick.

Erick berharap, rencana pertemuannya dengan Sandiaga yang juga merupakan rekan dalam dunia usaha akan menghasilkan terobosan baru dalam membangun infrastruktur.

Rekomendasi