Jalan Alternatif Cibubur Butuh JPO

Tim Editor

Suasana di Jalan Raya Alternatif Cibubur (Bagas/era.id)

Jakarta, era.id - Sudah pernah coba menyeberang di Jalan Raya Alternatif Cibubur? Yang sudah jajal, pasti tahu seberapa penting kehadiran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan ini.

Di sini, intensitas kendaraan yang lalu lalang sangatlah tinggi. Belum lagi dengan banyaknya penduduk dan ini adalah kawasan pemukiman. Pantauan era.id, di sepanjang jalan ini, minim sekali JPO. Hanya ada satu JPO, itu pun berada di depan pusat perbelanjaan Mal Ciputra Cibubur.

Dengarkan saja keluhan salah seorang pejalan kaki, Sandi. Dia mengaku, bukan hal yang mudah untuk bisa menyeberang jalan di sini.

"Ya susah banget (untuk menyebrang jalan). Apalagi nih kalo orang tua nyeberang kan kasihan," kata Sandi yang bekerja sebagai sales promotion boy di kawasan Cibubur.



Sandi berharap pemerintah khususnya pemerintah Depok dan Bekasi bisa membangun beberapa JPO di Jalan Alternatif Cibubur itu.

"Saya harap untuk pemerintah (Depok dan Bekasi) untuk bisa segera membangun JPO. Soalnya kan kalau begini terus membahayakan nyawa orang," tutupnya.

Ketiadaan JPO sering kali bisa jadi faktor penyebab kemacetan. Kendaraan yang sedang melaju, harus berhenti atau memperlambat laju untuk memberi kesempatan orang menyeberang. Jika ada JPO, kendaraan akan bebas melaju. 

Tapi setelah ada JPO, yah tentu harus digunakan dong. 

Tag: jpo

Bagikan: