Konvoi Kemenangan, Jakmania Bakal Oranyekan Jakarta

Tim Editor

    Supoter Persija Jakarta. (Twitter @aniesbaswedan)

    Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengajak suporter The Jakmania untuk konvoi merayakan kemenangan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Liga 1 Gojek pada Sabtu (15/12) besok.

    Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, konvoi Persija yang diiringi oleh Jakmania (The Jak) akan naik kendaraan pribadi mulai dari sepeda motor hingga menyewa bus.

    "Diperkirakan The Jak yang ikut konvoi dengan kendaraan motor, mobil, dan bus, dengan perkiraan jumlah 150 ribu orang," kata dia kepada wartawan, Jumat (14/12/2018).

    Bekerja sama dengan Dishubtrans DKI Jakarta, Budi menyebut pihaknya pun menyiapkan kantung-kantung parkir. Semisal di kawasan Thamrin 10 yang bisa menampung hingga 250 bus sedangkan untuk sepeda motor dan mobil pribadi di kawasan IRTI Monas.


    Kemenangan Persija Jakarta. (Twitter @aniesbaswedan)

    "Persija dijamu makan siang di dalam Balai Kota, dan untuk The Jakmania disediakan panggung dan LED untuk hiburan," ucapnya.

    Selain itu, lanjut budi, Ditlantas juga merencanakan pengalihan arus juga penutupan jalan di beberapa ruas jalan saat konvoi Persija Jakarta. "Polisi kerja sama dengan Dishub mengatur rekayasa lalu lintas sepanjang rute konvoi, sifatnya situasinal," tuturnya.

    Rencananya, perayaan kemenangan atas laga yang mengalahkan Mitra Kukar pada Liga 1 Gojek tersebut akan dilakukan dari kawasan Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menuju ke Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat. 
     

    Kegiatan ini akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul 12.00 WIB siang. Pintu 1 GBK akan jadi titik kumpul. Konvoi akan dikawal Patwal Polisi dan anggota Dishubtrans DKI Jakarta. 

    "Bus atap terbuka Persija senior dengan trophy liga 1, bus Persija U19 dan official, bus Persija U16 dan official, mobil management dan rombongan Persija, mobil sponsor," ungkapnya.

    Berikut rencana pengalihan arusnya:

    1. Pada saat massa kumpul di pintu 1 Plaza Barat GBK, arus yang mengarah GBK dialihkan.

    2. Pada saat konvoi melintas di simpang-simpang, akan ada pengalihan yang bersifat situasional.

    3. Pada saat massa sudah kumpul di Balai Kota, arus yang mengarah ke Merdeka selatan dialihkan.

    Tag: persija jakmania

    Bagikan :