Monitoring Tiga Gereja
Monitoring Tiga Gereja

Monitoring Tiga Gereja

By akuntono | 24 Dec 2017 19:45
Jakarta, era.id - Tepat di malam perayaan Natal 2017, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berencana mengunjungi gereja di Jakarta. Tiga gereja yang mendapat perhatian istimewa tersebut Gereja HKBP Menteng, Gereja Immanuel Gambir dan Gereja Katedral. 

"Dalam rangka memonitoring dan menjaga agar situasi peribadahan umat Kristiani berjalan dengan hikmat, aman, dan kondusif, Kapolri bersama dengan Panglima dan Kapolda Metro Jaya nanti malam akan memantau beberapa Katedral yang ada di Jakarta," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (24/12/2017).

Gereja pertama yang akan dikunjungi rombongan Kapolri dan Panglima adalah Gereja HKBP Menteng kemudian Gereja Immanuel Gambir dan Gereja Katedral.

"Nanti sebelum berangkat akan berkumpul terlebih dahulu di Main Hall Polda Metro Jaya," lanjutnya.



Pengamanan gereja merupakan salah satu wujud kegiatan Operasi Lilin 2017. Operasi Lilin 2017 berlangsung sejak Jumat (22/12/2017) hingga Selasa (2/1/2018). Sekitar 90 ribu lebih anggota polri, 80 ribu prajurit TNI, dan 70 ribu elemen masyarakat dilibatkan dalam pengamanan hari raya Natal dan tahun baru 2018.

Ada tiga hal yang menjadi fokus dalam pengamanan natal dan tahun baru. Pertama arus mudik dan balik. Kedua potensi kejahatan teroris. Ketiga kecukupan suplai bahan sembako. Sedangkan untuk arus mudik dan balik polisi sudah berkordinasi dengan kementerian terkait. 

Polri juga menyiapkan Satuan Petugas (Satgas) Pangan hari Natal dan tahun baru. Selain itu Polri juga menyiapkan Satuan Tugas Rumah Kosong (Satgas Rumsong) untuk menjaga rumah pemudik.
Tags :
Rekomendasi
Tutup