SBY Sepakat Turun Kampanyekan Prabowo-Sandi di Januari

| 21 Dec 2018 21:10
SBY Sepakat Turun Kampanyekan Prabowo-Sandi di Januari
Pertemuan SBY dan Prabowo (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan bahwa partainya akan mulai turun ke lapangan untuk mengkampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada bulan Januari hingga April.

"Kita sepakat mulai Januari hingga April mendatang yang kurang lebih 3,5 bulan ke depan," ujar SBY saat konferensi pers di kediaman pribadinya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Menurut SBY, dirinya bersama Partai Demokrat akan turun ke lapangan untuk menjelaskan visi misi, hingga program-program apa saja yang ditawarkan oleh pasangan nomor urut 02 itu jika terpilih dalam lima tahun kedepan.

SBY mengaku, dirinya juga telah menyampaikan langsung ke Prabowo Subianto, bahwa rakyat saat ini mengharapkan pemimpin yang baik ke depan.

"Mulai kampanye bulan depan, Prabowo-Sandi akan lebih fokus dan mengarah pada solusi atau jawaban apa yang ingin diinginkan rakyat, persoalan apa yang dihadapi rakyat. Pak Prabowo tadi setuju," tuturnya.

Presiden RI ke 6 ini menilai, visi misi hingga kebijakan yang ditawarkan kepada rakyat saat ini masih banyak yang terlewati. Sehingga, dia dan Partai Demokrat, akan fokus kepada apa yang diharapkan rakyat.

"Kami tentu ingin Prabowo menang dalam Pilpres. Tapi baik Demokrat maupun Gerindra, juga sukses memiliki suara yang makin besar di parlemen kita. Diperlukan sinergi yang baik, koordinasi yang baik dan kerja sama yang baik pula untuk memenangkan pemilu 2019," jelasnya.

Tampak hadir dalam pertemuan itu Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Djoko Santoso, lalu Fuad Bawazir, Sugiyono, Rachmawati Soekarnoputri, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Selain itu, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Partai Demorkat Hinca Panjaitan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nur Hayati Assegaf, dan Kadiv Advokat dan Hukum Partai Demorkat Ferdinand Hutahaean terlihat menyambut kedatangan Prabowo, elite Gerindra dan BPN.

Rekomendasi