Jenderal Buwas Tunggu Dipinang Partai
Jenderal Buwas Tunggu Dipinang Partai

Jenderal Buwas Tunggu Dipinang Partai

By akuntono | 27 Dec 2017 15:59
Jakarta, era.id - Nama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso masuk bursa bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah buat Pilkada 2018. Selain Budi, ada sejumlah jenderal, baik Polri dan TNI, yang disebut-sebut bakal bertarung di sejumlah daerah yang menyelenggarakan Pilkada.

Namun, Budi itu tidak mau terlalu kegeeran meski namanya masuk radar Partai Golkar, Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan (PDIP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Apalagi, sampai saat ini belum ada komunikasi langsung dari partai tersebut dengannya.

"Di republik ini harusnya setiap manusia siap. Tapi kan bagaimana negara menugaskan. Bagaimana amanah itu diberikan. Tapi kalau saya meminta enggak. Karena saya ini kan dicetaknya menjadi aparat negara. Jadi hanya pengabdian saja dan bekerja saja," ujar Budi di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (27/12/2017).

Jenderal bintang tiga ini memosisikan sebagai prajurit yang siap menerima perintah. Dia menegaskan, tidak akan meminta jabatan apapun dalam menjalankan perintahnya.

"Posisi saya adalah abdi negara. Soal nanti masyarakat membutuhkan saya untuk mengabdi saya siap. Tapi kalau tidak dibutuhkan tidak apa-apa," lanjut Budi.

Budi Waseso akan masuk pensiun di Maret 2018. Budi Waseso adalah jenderal polisi kelahiran Pati, Jawa Tengah. Sebelum menjabat sebagai Kepala BNN Budi Waseso menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

Tim Era.id merangkum sejumlah jenderal yang bakalan maju dalam Pilkada 2018. Siapa aja sih? Simak nih infografis dari tim era.id:

 

Tags : pilkada 2018
Rekomendasi
Tutup