Jokowi Sempatkan Ziarah ke Makam Bung Karno di Tengah Kunker

Tim Editor

    Presiden Jokowi menabur bunga di makam Bung Karno. (Foto: setkab.go.id)

    Blitar, era.id - Usai meninjau Proyek Pengendalian Banjir Kali Bogel, di Kecamatan Sutojayan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berziarah ke makam presiden pertama Republik Indonesia (RI) Soekarno atau Bung Karno, di Kota Blitar, Jawa Timur.

    Usai berdoa di makam Bung Karno, sejumlah pejabat yang mendampinginya yaitu Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jatim Soekarwo juga berdoa di makam proklamator itu.

    Setelah beristirahat sejenak, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju pendopo Kabupaten Blitar untuk menghadiri acara penyerahan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat, demikian dilansir laman setkab.go.id, Kamis (3/1/2018).

    Selesai membagikan sertifikat, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan meneruskan kunjungan ke Kabupaten Tulungagung, untuk meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di IAIN dan STIKIP PGRI Tulungagung.

    Presiden dan rombongan dijadwalkan akan bermalam di Tulungagung, dan pada Jumat (4/1) besok akan melanjutkan kunjungan kerja ke Trenggalek dan Ponorogo. 


    Presiden Jokowi berbicara santai dengan Seskab Pramono Anung dan Gubernur Jatim, usai ziarah ke makam Bung Karno. (Foto: setkab.go.id)

    Tag: jokowi bung karno

    Bagikan :