Pergerakan Prabowo-Sandi di Pulau Jawa

| 03 Jan 2019 19:12
Pergerakan Prabowo-Sandi di Pulau Jawa
Sandiaga Uno (Istimewa)

Jakarta, era.id - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mendirikan Sekretariat Nasional (Seknas) di wilayah Jawa Timur.

Kata Sandi, keputusan mendirikan Seknas ini didasari oleh banyaknya permintaan masyarakat Jawa Timur agar pihaknya mendirikan Seknas di wilayah tersebut.

"Tadi saya juga baru saja pulang dari Madura, Sampang, Bangkalan, Sidoarjo, Mojokerto permintaan banyak sekali juga untuk kita memiliki posko koordinasi, rumah pemenanganan di masing-masing lokasi yang sudah bisa dikoordinasikan dengan gerak relawan," kata Sandi di Jakarta, Kamis (03/01/2019).

Sebelum di Jawa Timur, kubu Prabowo-Sandi telah mendirikan Seknas di wilayah Jawa Tengah. Bahkan, posko Seknas yang mereka dirikan di Jawa Tengah berdiri enggak jauh dari kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang notabene adalah lawan politik mereka.

Posko itu berdiri di Jalan Adi Soemarmo nomor 299, Klodran, Colomadu, Karanganyar. Tujuan pendirian posko ini adalah untuk mempermudah koordinasi serta mobilisasi tim kampanye mereka di wilayah Jawa Tengah. Saat ini, kata Sandi, posko tersebut telah berjalan efektif.

"BPN akan segera lakukan koordinasi. Pak Sudirman Said yang ditunjuk untuk realisasikan perwujudan dari peresmian posko tersebut, kebetulan saya juga akan ada langsung kegiatan di Jateng di awal tahun ini akan sekaligus disinkronkan," tuturnya.

"Ini merupakan satu inisiasi dari Seknas pusat yang dipimpin oleh Muhamad Taufik yang akan membantu koordinasi dan mobilisasi gerak juang," tutur Sandi, Senin (31/12).

Sandi menjelaskan, sama seperti di Jawa Tengah, posko Seknas di Jawa Timur akan memudahkan para relawan yang mendukung pasangan nomor urut 02 di Pilpres 2019 untuk melakukan koordinasi.

Selain itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai, hal tersebut tentu akan menguntungkan dirinya dan Prabowo Subianto dalam pemenangan di Pilpres 2019 mendatang.

Rekomendasi