Ada Juga Artis Dangdut yang Terlibat Prostitusi Online

| 07 Jan 2019 19:12
Ada Juga Artis Dangdut yang Terlibat Prostitusi Online
Ilustrasi (Pixabay)
Surabaya, era.id - Puluhan artis dan ratusan model diduga kuat terseret pusaran kasus prostitusi online yang sedang dibongkar Polda Jawa Timur. Dari kalangan artis, terselip juga nama-nama dari kalangan penyanyi dangdut.

"Ada artis, ada penyanyi dangdut, ada model," kata Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur AKBP Harissandi, di Mapolda Jatim, di Surabaya, Senin (7/1/2019) dilansir Antara.

Namun, siapa sosok artis dangdut itu, polisi menutup rapat. Harissandi enggan menyebut siapa saja identitas artis yang termasuk dalam 45 artis dan ratusan model di bawah komando muncikari TN dan ES.

"Nanti dipanggil satu per satu, nanti kita kasih tahu ke teman-teman media," lanjut Harissandi.

Harissandi mengemukakan, "penyewa" artis dan model yang dibawahi muncikari TN dan ES, adalah pengusaha. Dia juga memungkiri adanya dari kalangan pejabat yang menyewa artis dan model itu.

"Rata-rata pengusaha yang pesan. Kebanyakan pengusaha, tapi pejabat juga ada," ungkapnya.

Tak jarang para artis tersebut dipesan oleh pengusaha asal Indonesia, namun semuanya dilakukan di luar negeri, seperti Hong Kong dan Singapura.

"Misalnya dari Hong Kong, dari Singapura, dia mesan untuk tiga hari, misalnya, baik harganya Rp300 juta. Pemesannya dari Indonesia, tapi takut ketahuan atau bagaimana, dia melakukan eksekusi di luar negeri. Pemakainya ada juga dari WNA," bebernya.

Tags : prostitusi
Rekomendasi