Daftar Artis Indonesia yang Pernah Tersandung Kasus Prostitusi Online

Tim Editor

Artis Indonesia yang Pernah Kena Kasus Prostitusi Online (Foto: Instagram/@vernitasyabilla, @hanaaaast, @vanessaangelofficial)

ERA.id - Prostitusi telah terjadi sejak lama. Tetapi, publik merasa terkejut saat polisi membongkar praktik prostitusi online yang dilakukan oleh kalangan artis.

Baru-baru ini, publik dibuat terkejut oleh artis berinisial VS yang diciduk oleh Polresta Bandar Lampung di sebuah hotel mewah di Lampung pada Selasa (28/7) malam. Ia diduga terlibat kasus prostitusi online

Tak hanya artis berinsial VS, ada pun beberapa kasus prostitusi online di kalangan artis. Siapa saja? simak di bawah ini:

1. Vernita Syabilla

Vernita Syabilla (Foto: Instagram/@vernitasyabilla)

Penyanyi dangdut Vernita Syabilla mendadak jadi perbincangan usai muncul kasus penggerebekan artis inisial VS di hotel kawasan Lampung. Artis inisial VS ditangkap polisi dari unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Bandar Lampung. 

Artis Vernita Syabilla meminta maaf kepada keluarganya terkait kabar keterlibatan di kasus dugaan prostitusi online. Vernita mengaku menyesal dan menegaskan tidak melakukan apapun saat diamankan di kamar hotel.

2. Hana Hanifah

Hana Hanifah (Foto: Instagram/@hanaaaast)

Artis FTV Hana Hanifah akhirnya buka suara terkait dugaan prostitusi daring menjerat dirinya. Hana buka suara dan menegaskan dirinya berstatus sebagai saksi terkait kasus dugaan prostitusi tersebut. Bahkan, wanita yang dikabarkan dekat dengan Kriss Hatta dikabarkan mendapat transferan Rp20 juta.

Sebelumnya, personel Satreskrim dan Satintelkam Polrestabes Medan menangkap Hana Hanifah bersama seorang pria berinisial J di sebuah hotel di Medan pada Minggu (12/7) malam. Sementara inisial R adalah orang yang mengantar Hana menemui J.

3. Vanessa Angel

Vanessa Angel (Foto: Instagram/@vanessaangelofficial)

Aktris Vanessa Angel pernah terkena kasus dugaan prostitusi online, dan sangat menggemparkan publik kala itu. Ia ditangkap di sebuah hotel, di Surabaya, Jawa Timur, pada 5 Januari 2019. Kabarnya, Vanessa Angel yang tertangkap saat transaksi prostitusi, Vanessa diduga dibayar sebesar Rp 80 juta per jam, Jumat (29/3/2019).

Kasus ini, Vanessa sempat mendekam ditahanan selama lima bulan, dan dipotong masa tahanan. Sebelum ditangkap, Vanessa Angel sempat membuat sebuah status yang menjadi buah bibir publik, yakni “menjemput rezeki”.

4. Amel Alvi

Amel Alvi (Foto: Instagram/@amelalvireal)

Nama Amel Alvi mulai dikenal karena maraknya kabar artis diduga berinisial AA ditangkap dengan mucikari insial RA (Robby Abbas) di satu hotel bintang 5 di kawasan Jakarta Selatan Mei 2015. Robby Abbas mengaku untuk mengencani Amel Alvi mencapai Rp80 juta untuk sekali kencan. Sementara, pembayaran di awal sebesar Rp7 juta. Kala itu, Amel Alvi sempat datang ke persidangan dan mengaku dirinya hanya sebagai saksi.

5. Hesty Klepek-Klepek

Hesty "Klepek- Klepek" (Foto: Instagram/@hestyaryatura)

Polisi dari Polda Lampung menangkap pedangdut Hesty "Klepek- Klepek" di sebuah hotel pada Jumat (19/2/2016) dini hari. Saat ditangkap penyanyi dangdut ini tengah bersama seorang pria. Hesty "Klepek- Klepek" ditangkap atas dugaan melakukan praktek prostitusi.

Yang bikin mengejutkan adalah, ia menerima tarif yang tinggi, yakni mencapai Rp100 juta rupiah untuk satu malam menemani pria. Sebelumnya, Robby Abbas mengungkapkan jika Hesty masuk dalam daftar prostitusi artis.

Tag: prostitusi online artis

Bagikan :