Bisa Grammar yang Baik, Dua Remaja di Inggris Bebas

| 09 Jan 2019 09:25
Bisa <i>Grammar</i> yang Baik, Dua Remaja di Inggris Bebas
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Berkelakuan baik selama di penjara, bisa jadi salah satu penilaian seseorang untuk mendapatkan keringanan hukuman. Nah, kalau bisa bertutur kata bahasa yang baik apakah dapat terhindar dari hukuman?

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (8/1) dua orang pemuda Inggris, asal Wales Selatanm Luke Rance (19) dan Brandon Kerrison (21) terhindar dari jeratan hukuman penjara, berkat kemampuan tata bahasa atau grammar yang baik dan mengesankan hakim.

Kedua remaja itu, sempat ditahan oleh pihak kepolisian karena kedapatan menggunakan ganja di perpustakaan di Pennard, South Coast of the Gower. Saat itu, Rance ditangkap karena memiliki tujuh kantong ganja dan sejumlah kokain. Sementara, dua kantong ganja herbal ditemukan di Kerrison.

Saat persidangan, Hakim David Hale terkesan dengan kemampuan tata bahasa atau grammar yang digunakan oleh kedua remaja itu. Hal tersebut belum pernah dilihatnya pada pesan teks pelaku kejahatan kasus narkoba yang lain. 

David mengungkapkan, ia tidak ingin menghancurkan masa depan mereka. Sebab, saat ini Kerisson merupakan mahasiswa yang tengah mempelajari bidang konstruksi. Sedangkan Rance sedang berupaya mendapatkan gelar dalam bidang seni pertunjukan. 

Meskipun tidak mendapatkan hukuman penjara, mereka diwajibkan bekerja sosial tanpa bayaran selama 100 jam dan mengatur komunitas masyarakat selama 12 bulan. Tentunya, ini lebih ringan dibandingkan harus mendekam di tahanan. Kala itu, hakim menutup kasus ini dengan harapan tidak melihat keduanya di pengadilan.

Rekomendasi