Ancol Siap Hibur Warga Jakarta
Ancol Siap Hibur Warga Jakarta

Ancol Siap Hibur Warga Jakarta

By bagus santosa | 31 Dec 2017 11:38
Jakarta, era.id - Taman Impian Jaya Ancol siap sambut malam pergantian tahun baru. Sejumlah hiburan dihadirkan. Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Agung Praptono menargetkan setidaknya 200 ribu orang akan memenuhi area wisata di Jakarta Utara tersebut.

"Untuk perayaan tahun baru, Ancol sudah mempersiapkan beberapa acara," kata Agung saat ditemui di Pasar Seni Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

Agung menuturkan, beraneka ragam pertunjukan telah dipersiapkan pihaknya. Lokasinya juga beragam, hampir tersebar di sejumlah wahana di Ancol. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiagha Uno rencananya akan hadir, ikut menghitung mundur pergantian tahun di Ancol.

"Untuk panggung utamanya akan berada di Pantai Karnaval yang akan dihadiri Pak Wagub nantinya. Pantai Lagoon, ada musical fireworks selama lima belas menit, kemudian di Pasar Seni ada budaya Jakarta, juga ada di taman lumba-lumba," lanjutnya.

Buat apa banyak acara di Ancol jika pengunjung tidak ramai? Sebab itu, Ancol ogah menaikan biaya masuk, harga tiket tetap dipatok seperti biasa. Agung mengatakan, pintu gerbang Ancol menerapkan tarif sebesar Rp25.000/orang, sementara untuk kendaraan roda dua Rp15.000, roda empat Rp25.000 dan bus Rp45.000.

Mencegah lonjakan pengunjung di Ancol, Agung mengatakan pihaknya telah mengatisipasi dengan menyediakan kantung-kantung parkir di kawasan Ancol. Kapasitas parkir mampu menampung 13.000 mobil dan 33.000 motor.

"Kita persiapkan kantong parkir kita dari area Carnaval untuk area timur. Area tengah ada di Gondola dan area barat ada di Eco-Convention sampai di Dunia Fantasi," ungkap Agung.

Dari area parkir, lanjut Agung, pengunjung dapat memakai transportasi yang disediakan pengelola untuk mengelilingi Ancol. Sedikitnya ada 120 unit bus gratis siap mengantar pengunjung dari wahana ke wahana. Alternatif lain bisa memakai wahana kereta sato-sato, dari kawasan Dufan ke Pantai Karnaval.

"Dari central parking tersebut diharapkan pengunjung bisa menggunakan fasilitas gratis kita seperti bus wira-wiri yang sudah kita siapkan 120 unit bus," katanya.

Guna meminimalisasi terjadinya tindak kejahatan yang dapat menggangu ketertiban. Agung mengungkapkan pihak Ancol telah bekerja sama dengan TNI-Polri untuk fokus menjaga keamanan publik, dan wahana yang ramai di Ancol. Total personel gabungan TNI-Polri mencapai 5.400 personil. Tersebar di seluruh Ancol dan menempati posko pelayanan serta keamanan.

Selain Ancol, sejumlah wilayah di Jakarta juga siap menyambut pergantian tahun baru. Adapun tempat tersebut di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang akan diisi hiburan rakyat bernuansa tradisional, Kota Tua dimeriahkan konser musik dan wisata kuliner, Monumen Nasional (Monas) dengan hiburan alunan dangdut dari Rhoma Irama, serta sepanjang Jalan Thamrin menuju Jalan Sudirman yang akan diramaikan pesta kuliner dari 34 provinsi dan hajatan nikah massal. 

 

Tags :
Rekomendasi
Tutup