VIDEO: Jadwal Debat Pilpres 2019
VIDEO: Jadwal Debat Pilpres 2019

VIDEO: Jadwal Debat Pilpres 2019

By bagus santosa | 16 Jan 2019 16:46
Jakarta, era.id - Pemilu Presiden 2019 sedang berjalan. Kini, memasuki masa debat. Debat Pilpres 2019 ini digelar lima putaran.

Debat pertama digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, dan disiarkan di TVRI, RRI, Kompas TV dan RTV pada 17 Januari. Temanya,  Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme

Selanjutnya, debat kedua digelar di Hotel Sultan, Jakarta, dan disiarkan di RCTI, GTV, MNC TVdan iNews TV pada 17 Februari. Tema debat kedua ini adalah energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastuktur.

Debat ketiga digelar di Hotel Sultan, Jakarta, dan disiarkan di Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia TV pada 17 Maret. Tema debat ini mengangkat isu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan.

Kemudian, acara debat putaran keempat akan disiarkan Metro TV, SCTV dan Indosiar pada 30 Maret dengan tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. Lokasi debat ini belum ditentukan.

Terakhir, debat kelima akan disiarkan di tvOne, ANTV, BeritasatuTV dan NET TV pada 10 atau 13 April. Lokasi debat pun belum ditentukan. Tapi, tema debat sudah disiapkan, yaitu ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

Kami rangkumkan narasi ini dalam sebuah infografis bergerak. Silakan simak infografis dari kami.

Rekomendasi
Tutup