Agus dan Ibas Gantikan SBY Tonton Debat Pilpres 2019

| 17 Jan 2019 13:47
Agus dan Ibas Gantikan SBY Tonton Debat Pilpres 2019
Agus Harimurti Yudhoyono (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berhalangan hadir untuk menyaksikan debat perdana capres-cawapres, nanti malam. SBY akan digantikan oleh kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Saya mendapat kabar semalam beliau masih di luar kota. Teman-teman Demokrat memberi tahu kepada saya, kalo pak SBY enggak mengejar ke sini pak AHY dan mas Ibas yang hadir," kata Wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Kendati demikian, Priyo mengatakan, bahwa seluruh petinggi partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia Adil Makmur akan hadir dan menyaksikan acara debat nanti malam.

Secara terpisah, Ketua Divisi Komunikasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen mengatakan kalau SBY akan menyaksikan jalanya debat capres-cawapres melalui siaran langsung di televisi.

"Jadi beliau akan ada di kediaman menyaksikan dari televisi saja siaran langsung debatnya nanti seperti apa. Jadi pak SBY dipastikan tidak hadir di ruang debat," kata Ferdinand.

Meskipun tak menghadiri debat perdana, Ferdinan menjelaskan kalau SBY masih mungkin akan datang pelaksanaan debat putaran selanjutnya.

"Tapi mungkin di debat-debat akhir mungkin yah beliau akan hadir. Tapi untuk saat ini beliau rasa tidak perlu hadir di sana," ungkap dia.

Rekomendasi