Jalan Anies-Sandi Terhalang Genangan

Tim Editor

Nikah massal. (There/era.id)

Jakarta, era.id - Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menghadiri acara nikah massal di Park and Ride Thamrin 10, Jakarta, Minggu (31/12/2017).

Anies datang mengenakan batik warna merah sedangkan Sandi berbatik putih. Sebelum sampai lokasi kawin massal, mereka mampir ke lokasi festival kuliner dan UMKM.

Saat berada di lokasi itu, ternyata jalanan tergenang akibat hujan. Peristiwa ini langsung ditanggapi serius oleh sejumlah petugas oranye dan Satpol PP. Genangan air itu kemudian disapu sambil mengarahkan Anies-Sandi supaya tidak menuju genangan itu.

Anies, cuma bisa diam memandangi genangan itu. Setelah itu, Anies dan Sandi melanjutkan perjalannya untuk menghadiri acara nikah massal. 




Usai acara, Sandi yakin acara kali ini sukses. Dia berharap, acara ini bisa digelar lagi pada tahun depan.

"(Tahun depan ada lagi?) Iya, Kalau sukses, tadi kan bisa dilihat dari foto-fotonya," kata Sandi. 

Sebanyak 436 pasangan mengikuti nikah massal gratis yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Acara nikah massal semakin meriah karena pentas seni dan kuliner yang disediakan. Tiap pasangan peserta nikah massal juga akan mendapat sumbangan berbentuk uang.

Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta Bambang Sugiyono mengungkapkan, nikah massal diadakan untuk memfasilitasi pasangan yang kurang mampu dan pasangan yang pernikahannya belum tercatat negara. Selain nikah massal, akan dilakukan juga santunan terhadap 100 anak yatim dan piatu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri acara nikah massal tersebut.

Penasaran sama sigapnya pasukan orange itu. Simak video dari tim era.id: 

Tag: selamat tahun baru imlek gong xi fa cai

Bagikan: