Kalijodo rasa Disneyland
Kalijodo rasa Disneyland

Kalijodo rasa Disneyland

By bagus santosa | 31 Dec 2017 22:59
Jakarta, era.id - Siapa bilang karakter animasi serial anak cuma bisa ditemui di Disneyland? Ternyata, di Taman Kalijodo juga ada loh. 

Pengamatan era.id, karakter animasi seperti Mermaid, Rapunzel, peri cantik di serial Tinker Bell, hingga Si kuning Transformers Bumble Bee gampang ditemui di Taman Kalijodo. Mereka berpose berbagai gaya biar asyik difoto.

Tidak hanya itu, karakter animasi dari Asia juga ada, seperti Boboiboy, si kembar Upin Ipin, Doraemon, bahkan Mario Bros. .

Nah, buat yang punya nyali besar, bisa foto-foto bareng hantu asal Indonesia. Di tempat ini, ada hantu pocong dan kuntilanak yang siap diajak selfie.

Selain karakter yang jago berpose, ada sejumlah wahana bermain di Taman Kalijodo.  Mulai dari kora-kora ala Dufan, panjat tebing, flying fox, Castle Pororo, dan kincir-kincir.  Tiket masuk wahana itu cukup murah, mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000.

Pengunjung, yang baru pertama kali mencoba flying fox, Riyan (10) merasa senang dengan wahana ini. Meski dia mengakui ada ketakutan ketika mencobanya. 

"Seru, deg-degan soalnya tinggi. Tapi aku suka," tuturnya.

Selain hiburan tadi, pengunjung bisa membeli pernak-pernik yang membuat makin mirip seperti Disneyland. Ada bando berlampu yang berbentuk pita minimouse, crown, atau devil. Bando berlampu ini dijual dengan harga Rp25.000.

Wahana hiburan tadi memang biasa beroperasi di Taman Kalijodo. Namun karena malam tahun baru dan pengunjung pun ramai, sehingga harus mengantre untuk bisa menikmatinya. 

Salah satu pengunjung, Rudi (32) beserta tiga anaknya memilih pergi ke Taman Kalijodo untuk menghabiskan penghujung malam tahun 2017. Apalagi Taman Kalijodo tidak jauh dari rumahnya.

"Saya tinggalnya di Dadap, tadinya mau ajak anak ke Pantai Ancol tapi mereka (keluarga) enggak mau, mintanya ke sini karena paling ramai disini," kata dia.

Sependapat, Lely (29) pun mengatakan demikian. Bukan hanya karena dekat, Taman Kalijodo dipilih untuk menghabiskan tahun 2017 karena faktor keamanannya.

"Karena aman saja di sini meski ramai. Banyak wahana permainan, anak saya suka. Ada panggung dangdut juga jadi makin meriah," kata dia.

Rekomendasi
Tutup