Hasto Persilakan Ahok Bersantai Sejenak Sebelum Gabung ke PDIP

| 19 Jan 2019 15:26
Hasto Persilakan Ahok Bersantai Sejenak Sebelum Gabung ke PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto angkat bicara soal rencana Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok untuk merapat ke partai berlambang banteng setelah bebas dari Rutan Mako Brimob, Depok.

Kata Hasto, kalaupun Ahok ingin bergabung dengan partainya, itu tidak akan dalam waktu dekat. PDIP memberi kesempatan bagi Ahok untuk menikmati hidup dan menghindar dari dunia politik untuk sementara sementara waktu. 

"Kita berikan kesempatan untuk Pak Ahok untuk menikmati kehidupan pribadinya dulu," kata Hasto kepada wartawan di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (19/1/2019).

Lebih lanjut Hasto mengatakan, kalau Ahok tak perlu terburu-buru untuk segera terjun kembali ke dunia politik. 

Yang jelas, untuk menjadi anggota PDIP, seseorang harus mengajukan pernyataan tertulis untuk bergabung. Dan itu pun berlaku bagi Ahok bila memang ingin gabung ke partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu.

"Untuk jadi anggota PDIP, seseorang harus mengajukan pernyataan tertulis," ucapnya.

Rencananya, Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019 setelah menjalani hukuman atas perkara penistaan agama selama dua tahun penjara. Ahok dikabarkan akan bergabung ke PDIP setelah bebas. Kolega Ahok, Djarot Syaiful Hidayat, mengonfirmasi hal itu. Rencana Ahok masuk PDIP diketahui Djarot saat menjenguk mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Dia (Ahok) bilang, 'kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan'," ujar Djarot beberapa waktu yang lalu.

 

Rekomendasi