Megawati Panggil Ahok dengan Sebutan Sahabat, Sekjen PDIP: Tak Ada Kaitannya dengan Pilgub DKI 2024

| 11 Jan 2022 08:00
Megawati Panggil Ahok dengan Sebutan Sahabat, Sekjen PDIP: Tak Ada Kaitannya dengan Pilgub DKI 2024
Megawati Soekarnoputri dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diketahui sempat menyapa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai seorang sahabat.

Momen tersebut terjadi saat Megawati mengawali pidato politiknya di acara HUT PDIP ke-49, Senin (10/1/2022).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, sapaan tersebut dilakukan karena Megawati senang membangun persabahatan dengan siapapun, termasuk tokoh-tokoh nasional.

Salah satunya, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Jadi menyebut sahabat tadi ya memang sahabat. Apalagi Pak Ahok ini kan menjadi korban terkait dengan pemilu Jakarta," kata Hasto.

Meski begitu, Hasto menegaskan sapaan 'sahabat' yang disematkan Megawati untuk Ahok tidak ada kaitannya dengan kontestasi Pilgub DKI 2024 mendatang.

"Jadi enggak ada kaitannya dengan Pilgub DKI 2024. Pidato Ibu Ketua Umum disampaikan sendiri ioleh beliau sebagai hasil kontemplasi agar PDIP dapat memberikan dukungan bersama dengan masyarakat Indonesia agar pandemi ini bisa kita atasi bersama," tegasnya.

Hanya saja, jika akhirnya memang nama Ahok dicalonkan itu adalah kewenangan yang dimiliki oleh Megawati sebagai Ketua Umum PDIP.

"Kalau Bu Mega mau menetapkan Pak Ahok itu kewenangan Bu Mega," pungkasnya.

Rekomendasi