Ahok Tak Ingin Ada Penyambutan Saat Bebas

| 23 Jan 2019 22:10
Ahok Tak Ingin Ada Penyambutan Saat Bebas
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok tak ada perayaan yang spesial saat bebas pada Kamis (24/1).  Sebabnya, kata Pras--sapaan Prasetyo, Ahok lelah dan ingin segera beristirahat setelah bebas dari proses penahanan selama setahun lebih di Mako Brimob.

"Salah satunya (minta) enggak usah di-blow-up, 'Gue juga udah capek. Gue juga mau istrahat'. Sudah berapa tahun dia di dalam penjara bukan hal yang gampang. Satu harinya saja berat, maka dia bilang 'nanti saya keluar tanpa ada jemputan spesial'," kata Pras kepada wartawan di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Rencananya, setelah keluar pun, Ahok tak akan terjun langsung ke dunia politik. Menurut dia, Ahok akan beralih profesi terlebih dahulu menjadi konsultan. Tak hanya itu, kata Pras, Ahok akan jadi vlogger.

"Belum ada. Katanya, mau jadi konsultan saja. Kalau ada yang mau, panggil dia, deh. Budgeting. Dia juga mau buka usaha. Mau jadi vloger, vloger apa saya enggak tahu," ungkap politikus PDIP ini.

Sementara soal pernikahan Ahok dengan Bripda Puput, Prasetyo punya sedikit cerita. Dia pun mencandai Ahok tentang pernikahan yang kemungkinan akan diselenggarakan pada 14 Februari 2019.

"Bercanda dia, 'Gimana lo? Ada jamu apa itu? Bentar lagi gue mau kawin'. Omongan-omongan itu. Masalah dia mau married ya, tahun ini mau married. Kalau dia bercanda ya, 14 Februari kan valentine, atau apalah," kata dia.

Rekomendasi