Jadi Moderator Debat Pilpres, Tommy-Anisha Tersanjung

| 25 Jan 2019 21:23
Jadi Moderator Debat Pilpres, Tommy-Anisha Tersanjung
Ilustrasi Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro. (Istimewa)
Jakarta, era.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah memilih moderator debat kedua antar calon presiden Pemilu 2019 yang digelar pada 17 Februari mendatang, yaitu Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Menanggapi hal itu, Tommy yang mengaku baru dikabari sore tadi, sesaat setelah KPU mengumumkan kedua nama tersebut. Dia pun menyetujui penunjukannya sebagai moderator debat kedua nanti. 

"Mudah-mudahan dengan mandat ini, saya dan Anisha bisa memberikan performa yang baik dalam debat kedua nanti," ucap Tommy saat dihubungi, Jumat (25/1/2019).

Setelah ini, Tommy mengaku akan mulai mempelajari tema-tema yang diajukan dalam debat dengan kandidat Joko Widodo dan Prabowo Subianto ini.

"Sisanya, nanti mungkin akan ada meeting-meeting atau rapat lanjutan mengenai aturan mainnya, karena debat kedua ini kemungkinan besar ada beberapa yang mengalami perubahan dalam hal rule of game-nya nanti," jelas dia.

Senada, Anisha juga mengaku dirinya merasa tersanjung saat KPU memilihnya untuk memandu jalannya debat bersama Tommy.

"Sebelumnya tidak nyangka juga. Yang pasti, saya sangat tersanjung diberi kesempatan yang luar biasa ini. Bangga juga bisa jadi bagian dari sejarah demokrasi Indonesia," kata Anisha.

Wanita yang pernah memandu debat Pilgub Jabar, Pilgub Jatim, Pilwalkot Tangerang, Pilgub NTT, dan Pilkada Bupati Morowali tersebut mengaku masih grogi soal penujukan dirinya.

"Persiapan saya, yang pasti berdoa, terus siapin badan juga. Terus, pelajari tata aturan debat dengan sangat detil harus paham. Tema-tema debatnya juga harus paham," jelas Anisha.

Untuk diketahui, debat yang mengusung tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Debat yang hanya diikuti calon presiden ini akan disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV.

Rekomendasi