Geladi Resik Debat Kedua Pilpres 2019

| 17 Feb 2019 17:10
Geladi Resik Debat Kedua Pilpres 2019
Geladi resik Debat Kedua Pilpres 2019 (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyelenggarakan geladi resik debat kedua antar calon Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. 

Geladi resik dimulai sekitar pukul 15.30, dibawakan oleh moderator debat yaitu Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Sementara posisi Joko Widodo dan Prabowo Subianto di atas panggung diwakilkan oleh panitia penyelenggara.

Geladi ini dihadiri oleh Direktur Program TKN Joko Widodo-Maruf Amin Aria Bima. Sedangkan dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diwakilkan anggota direktorat komunikasi dan media Imelda Sari, Juru bicara BPN Ferdinan Hutahean.

Jokowi diposisikan di sebelah kiri panggung, sementara Prabowo berada di sisi seberang sebelah kanan panggung. Berbeda dari sebelumnya, dibelakang capres tampak tidak diberikan ruang untuk pendukung, nantinya seluruh undangan dan pendukung akan duduk di depan panggung.

Sesi pertama dimulai. Kedua pasangan calon akan mengantarkan gagasan terkait visi-misi. Anisha menuturkan berdasarkan hasil pengundian yang dilakukan bersama KPU dan perwakila calon, visi misi akan telebih dulu disampaikan oleh Prabowo. 

"Berdasarkan hasil pengundian, visi misi akan diawali oleh capres nomor urut 02. Selanjutnya visi misi akan disampaikan oleh capres nomor urut 01," tutur Anisha di lokasi, Minggu (17/2/2019).

Setelah penyampaian visi-misi, penyelenggara akan memperkenalkan satu persatu panelis yang bertugas. Anisha juga menegaskan pertanyaan debat diberikan tanpa adanya pemberian kisi-kisi. 

Dalam geladi ini, media hanya diberikan waktu 15 menit untuk melakukan pengambilan gambar. Selanjutnya geladi debat ini dilakukan secara tertutup. 

Untuk diketahui, yang menggagas tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur ini disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV.

Rekomendasi