Khofifah Sebut Muslimat NU Apresiasi Pembangunan Jokowi

| 27 Jan 2019 11:09
Khofifah Sebut Muslimat NU Apresiasi Pembangunan Jokowi
Ketua Umum Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di Hari Lahir Muslimat NU ke-73. Gubernur Jawa Timur terpilih ini memuji pembangunan infrastruktur di masa pemerintahan Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Kata Khofifah, dirinya mengaku mendapat laporan jika jarak tempuh dari berbagak daerah asal para Muslimat NU ke lokasi acara Harlah tidak memakan waktu lama seperti sebelumnya. 

"Bapak Presiden, Tadi malam saya mendapat kabar ada rombongan dari Surabaya ternyata dari Surabaya sampai Solo hanya 4 jam. Betul?" kata Khofifah dalam sambutannya pada acara Harlah Muslimat NU ke-73 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) 

"Saya update lagi, oh ada yang 3 jam. Lalu, ter-update lagi jam setengah 9, berarti 5 jam dari Solo sudah sampai Brebes. Lalu jam setengah 2 dini hari mereka sudah sampai Jakarta," imbuhnya. 

Mantan Menteri Sosial ini bilang, Muslimat NU adalah bagian dari warga negara Indonesia yang bersyukur atas pembangunan di Indonesia saat ini. 

"Karena kalau kita mensyukuri nikmat insyaallah, Allah akan menambahkan kenikmatan-kenikmatan yang lebih besar lagi. Amin," tuturnya. 

Setelah memuji Presiden Jokowi, Khofifah kemudian secara tegas meminta agar warga Muslimat NU bersikap tegas untuk menjaga toleransi di tengah keberagaman Indonesia. 

"Maka aswaja (ahlissunnah wal jamaah) mengajarkan tasamuh toleransi. Berbeda harus kita hadirkan bagian yang berfastabiqul khairat," jelas Khofifah.

Supaya kalian tahu, Muslimat NU menggelar acara Harlah ke-73 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam acara ini hadir Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri dari Kabinet Kerja. 

Peserta yang mayoritas wanita ini juga hadir dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari wilayah Jawa, Sumatera, dan banyak kota lainnya. 

Rekomendasi