Khofifah Nyoblos di TPS 31 Jemursari Surabaya, Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

| 14 Feb 2024 11:20
Khofifah Nyoblos di TPS 31 Jemursari Surabaya, Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran
Khofifah Indar Parawansa usai mencoblos. (ERA/Puan Ramadhan)

ERA.id - Khofifah Indar Parawansa menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di TPS 31, Jalan Jemurasi, Jemur Wonosari Wonocolo Surabaya, Rabu (14/2/2024) siang.

Mantan Gubernur Jawa Timur yang baru saja mengakhiri jabatannya periode 2019-2024 itu datang bersama ketiga putranya ke lokasi TPS, yakni Jalaluddin Mannagalli Parawansa, Ali Mannagalli Parawansa, dan Yusuf Mannagalli Parawansa. Mereka datang sekitar pukul 09.54 WIB.

Usai pencoblosan, Khofifah menyampaikan dirinya juga mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan dalam pembangunan Indonesia maju.

“Saya mendapatkan informasi di berbagai daerah Jawa Timur, aman, damai, kondusif, guyub rukun. Saya sampaikan ke semua lini, ke semua level,” kata Khofifah kepada awak media.

Tak hanya itu, Khofifah yang juga merupakan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran juga optimis bahwa pasangan calon (paslon) nomor urut 2 itu bisa menang dalam sekali putaran.

"Masing-masing sudah melakukan kampanye. Saya sebagai bagian TKN 02 kemenangan signifikan untuk sekali putar," terangnya.

Lebih lanjut, menjelang pencoblosan, Ketua PP Muslimat NU itu menambahkan bahwa dirinya juga sempat mengajak para anggota Muslimat untuk khataman Al-Qur'an hingga hari ini.

"Khusus untuk tim jajaran Muslimat NU mengajak mereka dari tanggal 11, 12, 13 Februari dan hari ini khataman Al-Qur'an masing-masing ranting-ranting, sehingga tadi pagi masih melakukan itu offline online,” pungkasnya.

Rekomendasi