Yenny Wahid: Ibu Jokowi Keluarga Muslimat NU

| 27 Jan 2019 12:15
Yenny Wahid: Ibu Jokowi Keluarga Muslimat NU
Ketua Panitia Hari Lahir Muslimat NU ke-73, Yenny Wahid. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Panitia Hari Lahir Muslimat NU ke-73, Yenny Wahid menyebut jika Muslimat NU telah berkecimpung cukup lama dalam perjalanan bangsa. 

Bahkan, dia menyebut, para tamu undangan yang hadir di acara itu juga merupakan hasil didikan dari para wanita keluarga Muslimat NU. 

Salah satu yang disebutnya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu hadir dalam acara tersebut. Kata anak Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur itu, ibu Presiden Jokowi merupakan keluarga muslimat NU dan sering mengikuti pengajian di kota tempat tinggalnya.

"Bapak presiden kita jelas, ibunya dari dulu sampai sekarang ikut pengajian Muslimat NU di Solo. Makanya enggak heran, kalau presiden begitu fasih ikut bernyanyi Subhan Waton --lagu NU-- bersama kita semua," kata Yenny dalam sambutannya di acara yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019).

"Peran Muslimat NU dalam meneguhkan Wal Jamaah sangat besar. Itu menangguhkan aswaja menguatkan bangsa bahkan menguatkan dunia," imbuh dia.

Sementara ditemui usai acara, Jokowi hanya tersenyum saat ditanya perihal ibunya yang disebut keluarga Muslimat NU yang rajin mengikuti pengajian. Kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu, lebih baik ditanyakan langsung kepada keluarganya yang tinggal di Solo, Jawa Tengah.

"Ya, ditanyakan ke Solo sana," ungkap dia sambil tersenyum.

Rekomendasi