Kubu Jokowi Apresiasi Dukungan Yenny Wahid

Tim Editor

Konferensi pers konsorsium kader Gus Dur. (Foto: Istimewa)

Jakarta, era.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengapresiasi deklarasi serta dukungan yang diberikan oleh Yenny Wahid. Anak mendiang Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu telah memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

Karding menilai, dengan dukungan yang diberikan oleh Yenny Wahid beserta keluarga besar Gus Dur, dapat menjadi satu kekuatan baru dan energi positif untuk menjaring dukungan dari Gusdurian.

"Tentu ini menjadi satu kekuatan baru, satu energi positif, dan tambahan kekuatan jaringan. Kita ketahui bahwa kelompok Gusdurian adalah kelompok yang terus berkembang dan besar serta memiliki banyak pengikut sekaligus menjadi influencer di tengah masyarakat," kata Karding kepada wartawan, Rabu (26/9/2018).

Sekjen PKB ini juga menyebut, dukungan Yenny kepada pasangan nomor 01 ini menandakan adanya kedekatan perjuangan antara Jokowi dengan cita-cita Gus Dur.

Baca Juga : Survei Indikator: Citra Positif Jokowi 5, Prabowo 1


(Ilustrasi/era.id)

Baca Juga : Kubu Jokowi Siap Perangi Hoaks di Pilpres 2019

Sementara itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan, dengan masuknya dukungan dari Yenny Wahid maka lengkap sudah dukungan Nahdatul Ulama (NU) pada calon yang didukungnya itu.

"Lengkap sudah dukungan keluarga besar NU bagi pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin. Ini memberikan energi positif bagi kami dalam berjuang. Setidaknya kubu Jokowi-Kiai Ma’ruf akan terus mengawal gagasan dan ide pemikiran Gus Dur untuk Indonesia yang toleran, majemuk, dan demokratis," ungkapnya.

Posisi untuk Yenny Wahid dalam kubu Jokowi

Dengan bergabungnya Yenny Wahid dalam kubu Jokowi, menurut Karding, keputusan itu akan diserahkan langsung kepada anak Gus Dur tersebut. Tapi, sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Karding mengaku dirinya akan senang bila Yenny bisa masuk dalam jajaran tim kampanye.

"Kita kembalikan kepada Mba Yenny. Kami tentu senang kalau beliau masuk salah sayu jajaran TKN, tetapi sekali lagi kembali pada beliau nyaman bekerja dan bergerak dimana. Itu yang menjadi hal terpenting," ungkap Karding. 

Namun, yang paling penting bagi anggota Komisi III DPR RI ini adalah dukungan yang diberikan oleh Yenny ini, nantinya bisa dikonversikan menjadi dukungan elektoral bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Kubu Jokowi Siapkan Tempat Khusus untuk Yenny Wahid

"Yang penting bagaimana Mbak Yenny dan teman-teman Gusdurian bisa bekerja secara nyaman bersama-sama kita," tandasnya.

Tag: keluarga gus dur gusdurian jokowi-maruf amin

Bagikan: