Ada Mahfud MD di Pertemuan Ma'ruf Amin dan Keluarga Gus Dur

Tim Editor

Pertemuan Cawapres Ma'ruf Amin dan keluarga besar Gus Dur. (Twitter @SantriKyaiMaruf)

Jakarta, era.id - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin tiba di kediaman mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di Jalan Warung Silah, Jakarta Selatan. Kehadiran Ketua nonaktif MUI itu guna bersilaturahmi dan meminta restu dari keluarga besar Gus Dur.

Ma'ruf tiba di kediaman Gus Dur sekitar pukul 10.15 WIB. Ia yang hadir dengan mengenakan pakaian kemeja putih dengan jas putih dan sarung bermotif garis itu langsung disambut putri Gus Dur, Yenny Wahid serta mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang tiba lebih dulu.

"Dari mana Pak Kiai," tanya Yenny kepada Ma'ruf, seperti dikutip Antara, Rabu (26/9/2018).

"Dari rumah. Kemarin saya habis dari Tegal," jawab Ma'ruf.




(Foto-foto Twitter @SantriKyaiMaruf)

Tidak berselang lama, istri Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid keluar ke ruang pertemuan dengan mengenakan busana hijau.

Saat ini wartawan belum dapat memastikan pembicaraan apa saja yang dilakukan Ma'ruf dengan keluarga Gus Dur. Rencananya Rabu siang keluarga Gus Dur diwakili Yenny Wahid juga akan mengemukakan sikap politiknya dalam Pilpres 2019.

Sementara itu, Mahfud MD mengaku kehadirannya di tengah pertemuan keluarga Gus Dur dan Ma'ruf Amin, karena dirinya merasa sebagai murid dari Gus Dur. "Saya bukan secara biologis, tapi secara ideologis NU. Saya murid Gus Dur dan sampai sekarang murid Bu Shinta juga, mau ada tamu dari NU maka saya ke sini," kata Mahfud.

Baca Juga : Kubu Jokowi Siapkan Tempat Khusus untuk Yenny Wahid

Mahfud mengatakan dirinya anak ideologis NU dan secara hubungan kesantrian dirinya masuk dalam keluarga Gus Dur.

"Karena Gus Dur mau menerima tamu, sesama NU dan saya anak ideologis NU, murid Gus Dur dan sampai sekarang juga murid Ibu Shinta dan saudara Mbak Yenny, maka saya datang, tidak ada yang lain," ujarnya.



(Ilustrasi/era.id)

Tag: keluarga gus dur gusdurian jokowi-maruf amin

Bagikan: