Amunisi Novanto Hadapi Sidang Pokok Perkara

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Sidang eksepsi Novanto (Tsa Tsia/era.id)

Jakarta, era.id - Pekan depan, Kamis, 11 Januari 2018, terdakwa kasus korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP), Setya Novanto, akan menjalani sidang pokok perkara. Terkait itu, tim kuasa hukum Novanto telah menyiapkan sejumlah amunisi.

Ketua tim kuasa hukum Novanto, Maqdir Ismail, mengaku tak gentar pada putusan hakim yang menolak eksepsi Novanto. Maqdir yakin dapat menghadirkan sederet saksi, termasuk para ahli yang dapat menguntungkan kliennya.

"Kami menyiapkan diri dengan baik untuk mengikuti persidangan yang akan datang," ungkap Maqdir, usai mengikuti sidang putusan sela di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).


(Infografis: era.id)

Terkait nama-nama yang akan diajukan dalam sidang pokok perkara, Maqdir mengaku belum dapat menyebut. Namun, para saksi yang akan diajukan adalah pihak-pihak yang dapat membenarkan dalil-dalil tim kuasa hukum yang disampaikan sebagai pembelaan.

Dalam eksepsi yang disampaikan, tim kuasa hukum berkeyakinan bahwa surat dakwaan yang disusun jaksa penuntut umum (JPU) KPK tidak lengkap sehingga mengaburkan dakwaan. Adapun Novanto didakwa mengintervensi proyek e-KTP hingga merugikan negara Rp2,3 triliun.

Tag: setya novanto

Bagikan: