Sandi: Jedun Korban Bisnis Narkoba
Sandi: Jedun Korban Bisnis Narkoba

Sandi: Jedun Korban Bisnis Narkoba

By bagus santosa | 05 Jan 2018 07:00
Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, artis Jennifer Dunn adalah korban dari permainan bisnis narkoba yang sangat besar. Dia mengumpamakan kasus bisnis narkoba ini seperti serial TV Netflix "Narcos", tentang mega bisnis narkoba yang dijalankan oleh Pablo Escobar di Amerika Serikat.

"Berarti kalau lihat dari Netflix series, kayak Narcos, narkoba ini sudah jadi industri yang sangat besar dan sudah merusak secara masif," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Ia mengajak anak-anak muda untuk dapat tampil cool tanpa narkoba. Caranya, dengan tidak mengikuti para artis gaya hidup artis yang menggunakan narkoba dan menggantinya dengan gaya hidup yang sehat seperti rajin olahraga.

"Kalau mau cool ya harus olahraga, kalau mau cool ya enggak pakai narkoba. Ini harus dilakukan anak-anak muda, sih. Dari akar rumput kita harus say no to drugs, bahwa kita harus all out perang menghadapi narkoba," tuturnya.

Ia juga menyatakan bahwa masyarakat harus mampu membedakan mana yang pemain dan mana yang menjadi korban. Ia menyatakan Jennifer Dunn adalah korban dari permainan bisnis narkoba yang terdapat banyak poin dan akses yang belum mampu ditembus.

"Kami bekerja sama dengan BNN DKI Jakarta sudah sangat clear, kalau pemain besar dan melawan pemerintah langsung di 810-kan (kode polisi untuk kematian, red)," tuturnya.

Tags :
Rekomendasi
Tutup