Aksi Dramatis Penangkapan Begal Bersenjata Api di Cikarang
Aksi Dramatis Penangkapan Begal Bersenjata Api di Cikarang

Aksi Dramatis Penangkapan Begal Bersenjata Api di Cikarang

By Riki Noviana | 14 Feb 2019 21:02
Bekasi, era.id - Dua dari empat begal asal Karawang berhasil dibekuk warga dan Tim Cobra saat beraksi mengambil sepeda motor di Perumahan Griya Asri, Jalan Raya Citarik, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi pada Rabu (13/2) siang.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Warija mengatakan, kejadian berawal saat korban baru tiba di rumah sekitar pukul 11.00 WIB dan memarkirkan sepeda motornya di depan rumah. Namun baru beberapa menit masuk ke rumah mendengar suara motornya menyala. Saat keluar, korban melihat motornya dibawa kabur oleh pelaku yang berjumlah empat orang tersebut.

Melihat itu, ia langsung mengejar pelaku menggunakan sepeda motor temannya sambil berteriak 'maling'. Warga yang mendengar teriakan korban turut membantu mengejar dan berhasil menarik dua motor yang dibawa pelaku hingga terjatuh.

Namun, satu pelaku yang membawa motor korban meletuskan peluru dari senjata api rakitan yang dibawanya sehingga warga tidak berani menangkap pelaku tersebut. Pelaku tersebut langsung melarikan diri dengan sepeda motor milik korban.

Sedangkan satu motor lainnya yang terjatuh berhasil diamankan warga. Satu pelaku di antaranya berhasil diamankan warga. Sedangkan satu pelaku lainnya melarikan diri ke semak-semak.

"Yang dua lolos yang bawa senpi (senjata api) kabur, satu ketangkap di tempat, satu lari kesemak-semak, sehingga kita cari tuh ke semak-semak sampai tiga jam ngumpet. Kemudian kita kepung bersama warga, jam setengah 4 baru kita tangkap," jelas Kompol Warija kepada era.id, Kamis (14/2).

Aksi penangkapan tersebut terlihat dramatis lantaran polisi dari Tim Cobra Polsek Cikarang Timur yang menggunakan senjata api laras panjang mengamankan pelaku. Tak hanya itu, warga yang ikut membantu mengejar warga melihat serta mengabadikannya dengan hanpdhone aksi penangkapan itu.

Selanjutnya, kedua pelaku bernama Yuda (20) dan Angga (23) warga asal Karawang, Jawa Barat diserahkan ke Polsek Cikarang Utara lantara TKP (Tempat Kejadian Perkara) berada di wilayah Cikarang Utara. Kini, polisi masih memburu dua pelaku lainnya yang berhasil kabur.

"Ketangkapnya di Cikarang Timur, karena TKP di Cikarang Utara penanganannya kita serahkan ke Polsek Cikarang Utara. Motor korban dibawa, motor yang diamankan punya pelaku, karena ini orang dari Karawang, yang lainnya masih pengejaran, yang jelas DPO lagi dikejar sama tim gabungan sama Polres Metro Bekasi," tandasnya.

 

Tags :
Rekomendasi
Tutup