Duet Maut Demokrat-PDIP di Kalbar
Duet Maut Demokrat-PDIP di Kalbar

Duet Maut Demokrat-PDIP di Kalbar

By bagus santosa | 05 Jan 2018 18:42
Bogor, era.id - Perseteruan antara Partai Demokrat dan PDI Perjuangan di Pilkada Kalimantan Barat (Kalbar) berangsur mencair. Keduanya malah memutuskan untuk melaju bersama di kontestasi politik mendatang.

Diakui Sekretaris Jendral Partai Demokrat Hinca Panjaitan, saat ini pihaknya tengah menjalin komunikasi intensif dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut. Keduanya bahkan berencana menduetkan Karolin Margret Natasa dan Suryatman Gidot di Pilkada Kaltim mendatang.

"Sebelum tanggal 8 kita umumkan nanti," ujar Hinca di Cibinong, Bogor, Jumat (5/1) kemarin.

Saat disinggung soal jagoan yang diusung Demokrat dalam pilkada nanti, Hinca menyebut bahwa deklarasi calon pasangan akan dilakukan serentak di hari-hari terakhir menjelang pendaftaran. 

Sejauh ini Demokrat baru menetapkan sejumlah nama di beberapa daerah seperti Khofifah Indar Parawansa-Emik Daerdak (Jawa Timur), Syahrie Jaang-Rizal Effendy (Kalimantan Timur), Rai Mantra-Ketut Sudikerta (Bali), dan Lukas Enembe-Klemen Tinal (Papua).

Khusus Jawa Tengah, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga membuka diri bagi siapa saja yang ingin berkoalisi. Pasalya, Demokrat mengaku tidak punya cukup kursi untuk mengusung calon gubernur. 

Tags : pilkada 2018
Rekomendasi
Tutup