Bareng KLHK, Menteri Siti Nonton Film Semesta

| 16 Feb 2019 20:05
Bareng KLHK, Menteri Siti Nonton Film <i>Semesta</i>
Nobar bareng Menteri KLHK (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar nonton bareng film ‘Semesta’ dalam rangka sosialisasi kegiatan pengendalian perubahan iklim berbasis kearifan lokal masyarakat Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MenLHK), Siti Nurbaya dan Menteri Iklim dan Lingkungan Hidup Norwegia, Ola Elvestuen.

Menteri Siti Nurbaya mengatakan, film ini sangat penting khususnya untuk Indonesia. Menurut dia, inti dari film ini bagaimana filosopi antara alam dengan kehidupan sehari-hari.

“Film ini kelihatan betul tadi sudah di sampaikan oleh Mr. Ola dia presenting, diversity, scenic beauty. Buat kita sebetulnya yang paling penting adalah filosopi dalam kehidupan keseharian kita. Ini cocok sebetulnya dan bisa kita buktikan bahwa lingkungan itu adalah hidup kita,” kata menteri Siti, usai nobar di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Menurut Siti, film ini banyak mengakat filosopi hidup masyarakat Indonesia. Katanya, dia sudah menyaksikannya sendiri. Film ini, nantinya akan disiapkan untuk bisa disaksikan anak-anak sekolah.

“Jadi ini baru satu (film) dan sangat filosofis dan mungkin perlu diketahui masyarakat, anak anak sekolah yang SMA ke atas yah, saya nanti akan minta. Tadi saya sudah bilang ke Pak Dubes Uni Eropa mencoba juga lihat yang praktis-praktis yang anak mulai SD itu mengerti,” jelasnya.

Siti menjelaskan, nantinya KLHK juga akan menggarap film lainnya yang mengambil tema masalah sampah laut. "Jadi terima kasih Mr. Ola dan bapak ibu sekalian sudah bisa hadir,” tutupnya.

Supaya kamu paham, film ‘Semesta’ bercerita tentang alam Indonesia. Bagimana manusia hidup berdampingan dengan alam. Di dalam film ini juga digambarkan, agama, kebudayaan, duku dan kepercayaan sama-sama mengajarkan untuk merawat alam.

Kerusakan alam akan berdampak kepada kehidupan manusia di Bumi. Film ini juga menjelaskan pentingnya perlindungan terhadap hutan-hutan di Indonesia. Berkerjasama dengan Gubernur Papua Barat, KLHK ingin menunjukan bahwa alam menyediakan segala sesuatu untuk kita.

 

Rekomendasi