Pasca Ledakan Petasan, Pendukung Jokowi Tetap Semangat <i>Nobar</i>
Pasca Ledakan Petasan, Pendukung Jokowi Tetap Semangat <i>Nobar</i>

Pasca Ledakan Petasan, Pendukung Jokowi Tetap Semangat Nobar

By bagus santosa | 17 Feb 2019 22:02
Jakarta, era.id - Meski terjadi ledakan di sekitar lokasi nonton bareng debat capres kedua, tapi semangat pendukung paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin untuk menyaksikan debat antara capres nomor urut 01 Joko Widodo melawan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Mereka bergeming dari lokasi nobar debat bahkan mereka bersorak-sorak ketika Jokowi berhasil menyampaikan jawabannya dengan baik.

Tak hanya para pendukung, sejumlah politikus pun tetap pada tempat duduknya. Salah satunya adalah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Bahkan, dari pantauan era.id, Hasto sempat berjoget saat Jokowi melemparkan pernyataan menjawab pertanyaan Prabowo.

Supaya kalian tahu, ledakan cukup keras terjadi di dekat lokasi nonton bareng (nobar) Debat Kedua Pilpres 2019 di Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno (Senayan), Jakarta. Polisi menduga sumber ledakan itu berasal dari sebuah petasan.

"Kita melakukan pengamanan TKP dan Olah TKP dengan jibom hasil sementara yang kita temui sementara ini berupa ledakan petasan," ucap Kapolda Metro Jaya Irjen, Gatot Eddy Pramono di lokasi, Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Gatot mengatakan penyelidikan terkait ledakan akan dilakukan. Rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi juga sudah diperiksa.

"Jadi siapa pelakunya kita masih akan melakukan penyelidikan," imbuh Gatot.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Polri sudah mensterilisasi lokasi di sekitar jalan Stadion Senayan dekat Stadion Akuatik yang berseberangan dengan parkir timur Senayan. Sejumlah saksi di lokasi juga sudah dimintai keterangan. 

 

Rekomendasi
Tutup