Gus Ipul Legawa Anas Diganti Risma
Gus Ipul Legawa Anas Diganti Risma

Gus Ipul Legawa Anas Diganti Risma

By bagus santosa | 06 Jan 2018 07:39
Jakarta, era.id - Bakal calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyatakan siap berpasangan dengan siapa saja pada Pilkada Jatim 2018. Gus Ipul mengatakan hal itu setelah santer isu bakal cawagubnya, Abdullah Azwar Anas, akan mengundurkan diri.

Di tengah kencangnya isu Azwar Anas mundur, muncul nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan diduetkan dengan Gus Ipul.

"Saya kira dalam situasi seperti ini harus siap dipasangkan dengan siapapun termasuk yang tadi dimaksud ya. Saya belum berani berspekulasi terus terang saya belum berani spekulasi," ujar Gus Ipul di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018).

Gus Ipul berharap koalisi partai pendukungnya memilih figur bakal cawagub pendampingnya yang bisa diterima warga, simpatisan, dan elemen pendukung lainnya. Selain itu, figur tersebut juga dia harap memiliki elektabilitas tinggi dan punya visi membangun Jawa Timur.

"Waktu tinggal 2-3 hari kami akan tunggu siapa nanti yang akan menjadi pengganti apabila misalnya betul Mas Anas jadi diganti, tetapi yang jelas pengganti harus bisa diterima semua pihak termasuk pihak yang selama ini bersama-sama ikut kami," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan partainya bakal tetap mempertahankan pasangan Gus Ipul-Azwar Anas untuk Pilkada Jatim 2018. Dia menduga ada pihak yang menggunakana cara kotor untuk menjatuhkan kredibilitas Anas melalui serangan foto yang sangat mungkin hasil rekayasa.

Rekomendasi
Tutup