Aksi Heroik Napi di AS Selamatkan Nyawa Bayi

| 19 Feb 2019 16:26
Aksi Heroik Napi di AS Selamatkan Nyawa Bayi
Aksi penyelamatan bayi (The Sun)
Jakarta, era.id - Aksi heroik dilakukan oleh beberapa narapidana di Amerika Serikat (AS). Mereka berhasil menyelamatkan nyawa seorang bayi yang tidak sengaja terkunci dalam mobil.

Dilansir dari The Sun, Selasa (19/2/2019) aksi heroik ini terjadi di Pasco County, Florida, pekan lalu. Di mana seorang bayi berusia 1 tahun secara tidak sengaja terkunci di dalam mobil, sementara kedua orangtuanya ada di luar mobil.

Kepanikan langsung terjadi saat kedua orang tua tak bisa membuka pintu mobilnya dan melihat sang anak menangis kepanasan. Beruntung, di sekitar lokasi itu ada para narapidana yang sedang melakukan hukuman kerja sosial.

Melihat kepanikan kedua orang tua itu, para napi dan sejumlah sipir menghampiri. Dengan sigap, salah seorang napi yang tak disebutkan namanya bersama napi lainnya mencoba membuka paksa mobil tersebut. 

Bermodalkan sebuah gantungan baju, para napi ini menunjukkan keahilan mereka dalam membobol paksa pintu mobil SUV merek Chevy Tahoe yang terkunci. Upaya penyelamatan bayinya itu berlangsung hanya dalam waktu lima menit. Bayinya berhasil dikeluarkan dari mobil tanpa cedera apapun.

<iframe src="https://www.facebook.com/plugins/video.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2FSh420wlanz%2Fvideos%2F517069825483494%2F&show_text=0&width=267" width="267" height="476" style="border:none;overflow:hidden" scrolling="no" frameborder="0" allowTransparency="true" allowFullScreen="true"></iframe>

Proses penyelamatan itu, direkam dan diunggah oleh ibunda sang bayi, Shadow Lantry. Video penyelamatan bocah itu pun telah ditonton lebih dari 4 ribu kali warganet.

"Terima kasih Tuhan, untuk para kriminal di dunia. Saya menghormati Anda semua," ucap Lantry dalam videonya. 

Sherrif Pasco County, Chris Nocco mengatakan peristiwa ini unik, karena tidak biasanya sipir membiarkan napi menggunakan kemampuan kriminalnya untuk membantu orang lain.

"Hanya ada sedikit penjahat di luar sana yang ingin melawan dan menyerang kita, tapi banyak dari mereka, seperti orang-orang ini, mereka sadar melakukan kesalahan, mengambil pilihan yang buruk, tapi mereka ingin melakukan hal yang baik dalam kehidupan," kata Nocco, dikutip CNN.

 

Rekomendasi