Nana Mirdad Tegaskan Selamatkan Bayi yang Terlantar Bukan Aksi Heroik

| 22 Jan 2024 10:43
Nana Mirdad Tegaskan Selamatkan Bayi yang Terlantar Bukan Aksi Heroik
Nana Mirdad (Instagram/nanamirdad_)

ERA.id - Nana Mirdad menuai sorotan usai tidak sengaja menemukan bayi yang ditelantarkan orang tuanya di kawasan dekat rumahnya. Nana langsung membawa bayi tersebut ke rumah sakit untuk dirawat dan kini sudah diserahkan ke dinas sosial.

Mengenai aksinya ini, Nana Mirdad menuai pujian dari publik. Namun, Nana menegaskan bahwa hal yang dilakukannya tersebut bukan sebuah aksi heroik, melainkan memang sudah kewajibannya sebagai sesama manusia.

"Ini bukan aksi heroik. nilah hal yang harusnya kita lakukan sebagai manusia biasa. Jika menolong bayi yang terlantar adalah aksi heroik maka dunia kita benar2 sudah terbolak balik," tulis Nana Mirdad di Instagramnya, pada Minggu (21/1/2024).

Istri Andrew White itu mengatakan bahwa ia sebenarnya ketakutan menemukan sang bayi. Ia takut bayi tidak bertahan dan meninggal dunia di pelukannya, tetapi pada akhirnya bisa lega karena sang bayi selamat.

"Saya ngga bisa mengekspresikan ketakutan saya, kecemasan saya, kebingungan dan kemarahan saya saat saya menggendong bayi yang baru dibuang itu ke rumah sakit.... " Bertahan.... Please bertahan... ," tuturnya.

"Saya pun ngga tau apa yang akan terjadi pada mental saja jika bayi itu harus hilang dalam pelukan saya.. Tapi bayi itu selamat. Dia sehat," tambahnya.

Nana Mirdad juga menegaskan bahwa ia dan keluarga tidak ingin mencuri perhatian dengan mengunggah momen penyelamatan bayi yang ditelantarkan tersebut. Menurutnya, dirinya dan masyarakat lain harus bersuara terkait permasalahan ini.

Tak hanya itu, Nana juga memberikan pesan kepada perempuan yang hamil tetapi tak menginginkan bayi mereka. Ia menyarankan untuk mencari bantuan dan jangan menelantarkan bayi di tempat tak layak.

"Banyak faktor kenapa seorang wanita mungkin ngga menginginkan anak di dalam kandungan mereka, saya ngga berbicara disini untuk menghakimi keinginan mereka. Tapi jelas cara yang dipilih untuk mengakhiri nyawa bayi ini KEJAM. Dan sampai kapanpun hal ini ngga bisa dibenarkan," katanya.

Lebih lanjut, Nana Mirdad mengajak untuk menyebarkan kebaikan dan saling mengingatkan sesama manusia. Ia berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan bayi bernasib sama bisa tertolong.

"Mari kita sama2 menebar kebaikan, jalankan hal yang benar, saling mengingatkan satu sama lain.. Dan yang terpenting, mari kita mulai membantu spread awareness mengenai hal ini karena masih banyak Bella2 lain diluar sana yang membutuhkan," pungkas Nana Mirdad.

Rekomendasi