Jelang Pengumuman Megawati Panggil DPD

Tim Editor

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (Wardhany Tsa Tsia/era.id)

Jakarta, era.id - Menjelang pendaftaran pasangan calon (paslon) peserta Pilkad 2018, PDI Perjuangan mengaku telah mengantongi sejumlah nama yang akan berlaga di 2018. Nama-nama itu rencananya akan diumumkan secara resmi di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Minggu (7/1/2018).

Dikatakan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, pemilihan Lenteng Agung sebagai pusat kaderisasi partai, menyangkut historis Lenteng Agung sebagai kaderisasi kepemimpinan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu rencananya akan mengumumkan enam paslon cagub dan cawagub dari 171 daerah yang akan menggelar pesta demokrasi mendatang. Kali ini PDIP mengusung tema bertajuk Mencari Pemimpin untuk Rakyat.

Malam ini, lanjut Hasto, rencananya DPP PDIP juga akan memanggil Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin dan Ketua DPD Jawa Tengah Bambang Wuryanto untuk menghadap Ketum Megawati. Pemanggilan tersebut terkait kesiapan acara pengumuman besok.

"Ibu Megawati Soekarnoputri akan menanyakan bagaimana persiapan seluruh jajaran partai, dan juga rencana pengumuman besok," kata Hasto di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/1/2017).

Terkait nama yang sebelumnya sempat mencuat ke permukaan menyangkut cagub-cawagub Jawa Barat, Hasto menjelaskan bahwa hal itu merupakan aspirasi dari masyarakat yang nantinya juga akan dipertimbangkan partainya.

Tag: sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto pilkada 2018

Bagikan: