Timses Jokowi Klaim Berhasil Ungguli Prabowo di Media Sosial

| 21 Feb 2019 19:00
Timses Jokowi Klaim Berhasil Ungguli Prabowo di Media Sosial
Direktur Tim Sosial Media TKN Jokowi-Ma'ruf Amin (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin mengklaim jika paslonnya unggul 62 persen dari paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga di media sosial. Hasil ini membuat TKN memimpin lini suara dunia maya.

"Mungkin ada beberapa kali 02 leading, tapi secara umum sampai Februari ini, kita memimpin di sosmed," kata Juru Bicara TKN Arya Sinulingga di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/02/2019).

Direktur Tim Sosial Media TKN Jokowi-Ma'ruf Amin ini juga memaparkan jika paslon 01 ini unggul dengan persentase mencapai 62 persen di media sosial. Meski tak merinci secara jelas berapa persentase paslon nomor urut 02, namun, dia mengklaim paslon 02 kini kalah telak.

Yang pasti, kata caleg Perindo ini, keunggulan ini telah dirangkum dalam big data yang telah merekapitulasi percakapan di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya. "Jadi jelas penguasaan sosmed ini," ungkapnya.

Selain soal pembicaraan terkait Pilpres 2019 dengan kata kunci Jokowi, Ma'ruf Amin, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, big data juga menyerap diskusi spesifik seperti isu infrastruktur pembangunan yang kerap disosialisasikan oleh paslon 01.

Apalagi, warganet cukup banyak membicarakan soal isu infrastruktur. Selain soal infrastruktur, pembicaraan yang ditangkap oleh big data adalah seputar sosialisasi keberhasilan paslon 01. Termasuk, klarifikasi mengenai hoaks dan berita bohong.

Arya juga menyinggung, persentase itu sesuai dengan dukungan masyarakat pada petahana. Apalagi, setelah debat kedua capres, berbagai polling di media sosial menunjukkan keunggulan paslon 01.

"Waktu debat, di hampir semua polling media mainstream semuanya dimenangkan oleh 01," tutupnya.

Rekomendasi