Tinggalkan Rumah Mega, Hasanuddin Irit Bicara
Tinggalkan Rumah Mega, Hasanuddin Irit Bicara

Tinggalkan Rumah Mega, Hasanuddin Irit Bicara

By bagus santosa | 06 Jan 2018 22:32
Jakarta, era.id - Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin datang ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta. Hampir dua jam ia berada di sana untuk melaporkan perkembangan terkini terkait persiapan pengumuman nama paslon cagub dan cawagub Pilkada Jabar 2018. Pengumuman itu akan dilaksanakan di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018) pukul 09.30 WIB.

Hasanuddin enggan menjawab ketika ditanya oleh awak media perihal siapa nama paslon cagub dan cawagub Jabar yang diusung PDIP. Dia meminta untuk menunggu pengumuman besok.

"Besok saja, ya, jam 09.30," tuturnya singkat lalu buru-buru memasuki mobil Toyota Land Cruiser berplat nomor B 9 TBH.

Berdasarkan informasi yang diperoleh era.id, PDIP membuka peluang mengusung TB Hasanudin-Anton Charliyan untuk di Jawa Barat.  Selain Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Hasanuddin merupakan Wakil Ketua Komisi I DPR. Sedangkan Anton, pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat dan sekarang menjabat Wakalemdikpol.

Menurut sumber itu, PDIP akan memilih Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal cagub jika Hasanudin menolak diusung.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati memanggil sejumkah ketua DPD PDIP ke rumahnya. Pemanggilan ini untuk memastikan calon kepala daerah yang akan diumumkan PDIP, di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, besok.

"Hari ini terkait Jawa Barat, ibu Megawati Soekarnoputri akan menanyakan bagaimana persiapan seluruh jajaran partai dan juga rencana pengumuman besok. Maka akan dipanggil Ketua DPD Jawa Barat TB Hasanuddin juga dari Jawa Tengah Bambang Wuryanto. Mereka diminta memberikan keterangan kepada ibu Megawati," ungkap Hasto di rumah Mega, Sabtu, (6/1/2018).

Rekomendasi
Tutup