Sihar Sitorus Jadi Pasangan Djarot
Sihar Sitorus Jadi Pasangan Djarot

Sihar Sitorus Jadi Pasangan Djarot

By Moksa Hutasoit | 07 Jan 2018 10:56
Jakarta, era.id - Djarot Saiful Hidayat sudah dipilih PDIP jadi calon gubernur Pilkada Sumatera Utara. Pasangan Djarot jatuh kepada Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane atau biasa dipanggil Sihar Sitorus.

"Saya kenal ini anak," kata Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Sihar adalah lulusan Doctor of Business Adminitration dari Manchester Business School United Kingdom. Pada Pemilu 2014 yang lalu Sihar jadi salah satu Juru Kampanye Nasional dari 120 tokoh-tokoh PDIP dan masuk sebagai Tim Ahli Ekonomi Jokowi-JK.

Sihar juga selama ini identik dengan sepak bola. Dia menjadi pengurus PSMS Medan dan mendirikan beberapa klub sepak bola.

Kata Mega, Sumatera Utara selama 3 (tiga) periode berturut-turut ada saja persoalan hukum yang menimpa kepala daerahnya. Bahkan hingga berakhir di penjara. Itulah salah satu alasan Mega memilih Djarot. Apalagi kinerja Djarot di Blitar dan DKI banyak mendapat apresiasi.

Megawati juga menantang seluruh kader Sumut untuk bisa memenangkan pasangan ini. Mega menyindir kesiapan kader PDIP di Sumut yang terbiasa menyebut 'Ini Medan, bah', tapi jarang menang.

"Ini pasangan Sumut yang perlu kita fight," kata Mega.

Tags : pilkada sumut
Rekomendasi
Tutup