Arti Baju Hitam Megawati

Tim Editor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekeranoputri dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Jakarta, era.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenakan pakaian hitam saat mengumumkan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk enam provinsi. Pakaian hitam ini punya arti khusus.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, baju hitam sebagai bentuk keprihatinan maraknya kampanye hitam di awal pilkada serentak. Hal itu merujuk Abdullah Azwar Anas yang mengundurkan diri dari bakal cawagub PDIP di Jatim.

"Ibu Ketua Umum juga memakai baju hitam, saya juga hitam, yaitu bagaimana politik hitam baru mau awal mulai pilkada ternyata sudah bertiup sangat kuatnya," kata Hasto di DPP PDIP di Lenteng Agung, Minggu (7/1/2018).

Sejauh ini, PDIP belum mengambil sikap terkait pengganti Anas. Hasto mengaku masih melihat perkembangan dari dinamika politik Jatim.

"Untuk Jawa Timur kami masih melihat suasana kebatinan dari Pak Anas, yang saat ini terus mendapatkan dukungan dari rakyat dan berbondong datang ke Banyuwangi melihat kinerja Pak Anas," kata Hasto. 

Hasto berjanji bakal cagub-cawagub yang diumumkan sekarang akan mementingkan kepentingan rakyat. "Di Lenteng Agung ini kami sampaikan kami ingin hadirkan pemimpin-pemimpin yang pro rakyat seperti di Lenteng Agung ini," ujar Hasto. 

Bagikan: