PDIP Usung Irjen Safaruddin di Kaltim
PDIP Usung Irjen Safaruddin di Kaltim

PDIP Usung Irjen Safaruddin di Kaltim

By Yudhistira Dwi Putra | 07 Jan 2018 11:39
Jakarta, era.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memutuskan mengusung Irjen Pol Safaruddin pada Pilkada Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Keputusan PDIP ini otomatis mengakhiri spekulasi soal jagoan partai berlambang banteng ini di kontestasi politik Kaltim.

"Penugasan saya berikan kepada Bapak Safaruddin," ungkap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan calon-calon kepala daerah di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Safaruddin adalah perwira tinggi kepolisian yang telah menjabat sebagai Kapolda Kaltim sejak 3 September 2015. Sebelum menjabat sebagai Kapolda Kaltim, Safaruddin pernah menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2010-2013.

Pada 2015, Safaruddin pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri. Karir Safaruddin di kepolisian dipijak dari pendidikan di Akademi Kepolisian (1984).

Sebagai pejabat kepolisian, Safaruddin dikenal sebagai sosok yang kerap melakukan blusukan, safari dari kampung ke kampung untuk mengedukasi masyarakat tentang pencegahan tindak kriminalitas. Selain itu, Safaruddin juga kerap melakukan ceramah di santri-santri.

Terkait wakil Safaruddin, PDIP mengaku masih menyiapkan sosok yang tepat untuk mendampinginya. "Jadi jangan khawatir, pak. Kalau sudah ada penugasan itu pasti nanti ada wakilnya. Kami juga belum datang juga ini," ungkap Megawati.

Tags : pilkada 2018
Rekomendasi
Tutup