Si Galak Karolin, Pilihan Mega untuk Kalbar
Si Galak Karolin, Pilihan Mega untuk Kalbar

Si Galak Karolin, Pilihan Mega untuk Kalbar

By Moksa Hutasoit | 07 Jan 2018 11:53
Jakarta, era.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memilih Karolin Margret Natasa sebagai cagub di Pilkada Kalimantan Barat. Putri Gubernur Cornelis ini dikenal Mega sebagai sosok yang galak.

"Ini dia Cornelisnya perempuan," kata Megawati di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Mega punya banyak kisah dengan Karolin. Bagi Mega, Karolin seringkali jauh lebih galak dibanding ayahnya, Cornelis. Malah terkadang kelewat semangat. Dalam sebuah acara politik, Karolin pernah beraksi di atas panggung. Namun Karolin sedang hamil dengan usia kehamilan tujuh bulan.

"Saya bilang, turun dari panggung, nanti kalau ada apa-apa saya disalahkan lagi," kata Mega.

Prestasi Karolin di dunia politik memang moncer. Padahal dia sejatinya adalah seorang dokter. Saat bertarung di Pilkada Kabupaten Landak, Karolin mendapat suara nyaris sempurna, mencapai 96,62 persen. Dia juga berhasil mereformasi birokrasi jajaran aparatur pemerintahannya. Karolin pun diganjar Lembaga Administrasi Negara sebagai Bupati terbaik se-Kalimantan tahun 2017.

Lalu siapa Suryadman Gidot? Dia adalah anggota DPRD Kab Bengkayang di tahun 1999. Berlanjut sebagai Wakil Bupati Bengkayang pada tahun 2005, dan terakhir dua periode sebagai Bupati Bengkayang.

Tags : pilkada 2018
Rekomendasi
Tutup